Find Us On Social Media :

Kurnia Meiga Bernasib Pilu, Sang Pahlawan Sepak Bola Indonesia Terpaksa Jual Medali Demi Hidupi Keluarga, Erick Thohir Bereaksi

Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga menjadi sorotan lantaran berusaha menjual medali prestasi miliknya.

GridHot.ID - Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga bernasib pilu. Dia tampaknya berusaha menjual medali prestasi miliknya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Lewat media sosial Instagram, Kurnia Meiga terlihat mengunggah beberapa medali prestasi bergengsi, salah satunya medali runner-up Piala AFF 2016 yang mengantarkannya sebagai kiper nasional yang disegani.

Kondisi ini jelas membuat banyak pihak prihatin.

Melansir Kompas.com, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku siap memberikan bantuan Kurnia Meiga.

Dalam rekaman suara Erick Thohir yang diterima Kompas.com pada Sabtu (20/5/2023), pria yang juga menteri BUMN itu mengaku terbuka membantu Kurnia Meiga.

"Kurnia Meiga, saya Erick Thohir. Saya membaca berita mengenai kondisi pahlawan sepak bola Indonesia, yaitu Anda tentunya, sedang mendapatkan kesulitan," kata Erick Thohir.

"Saya prihatin dan sangat terbuka untuk membantu. Seperti yang saya sampaikan ketika bertemu atlet sepak bola senior pada ulang tahun PSSI, kami pengurus baru mencoba mencarikan jalan kepada para pejuang sepak bola Indonesia," ungkapnya.

Erick Thohir memutuskan untuk membentuk yayasan PSSI sebagai wadah membantu para pemain sepak bola Tanah Air.

Meski begitu, Erick Thohir juga menegaskan bahwa ia siap memberikan bantuan apa pun yang dibutuhkan oleh Kurnia Meiga saat ini.

"Saya kemarin sudah putuskan membuat yayasan PSSI di mana sebagai wadah untuk membantu para atlet sepak bola yang kesulitan ke depannya," ucap dia.

"Tetapi untuk saat ini, saya secara pribadi terbuka. Mohon sampaikan apa saja yang bisa saya bantu. Tetap semangat, tetap berjuang," tutur Erick Thohir.

Baca Juga: Kacau! 31 Dana Pensiun BUMN dalam Kondisi Memprihatinkan, Erick Thohir: Saya Akan Sikat Kalau Sudah Korupsi