Find Us On Social Media :

Heboh Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya Study Tour ke Jepang, Kepala Sekolah Kuak Fakta, Segini Biaya hingga Jumlah Murid yang Ikut

viral video siswa SD di Muhammadiyah 4 Surabaya, Jawa Timur, melakukan study tour ke Jepang.

GridHot.ID - Baru-baru ini, viral video siswa SD di Muhammadiyah 4 Surabaya, Jawa Timur, melakukan study tour ke Jepang.

Diketahui, biaya untuk study tour ke Jepang mencapai puluhan juta rupiah.

Terungkap fakta, ternyata tidak semua siswa yang berangkat ke Jepang, ini keterangan dari kepala sekolah.

Melansir serambinews.com, beredar video sekelompok siswa dari Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 4 Surabaya, Jawa Timur, sedang melakukan kunjungan ke Jepang viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @hendra_adityaa, terlihat sejumlah anak mengenakan jaket berwarna biru tengah berjalan di sebuah mal.

Mengira para siswa melakukan study tour ke Jepang, sontak unggahan itu, menarik perhatian warganet.

Hingga Selasa (13/6/2023) pagi, video tersebut telah dilihat lebih dari 7 juta kali. Kemudian, disukai lebih dari 700 ribu pengguna.

Merespons hal tersebut, Kepala sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Edy Susanto, pun memberikan penjelasan. Edy membenarkan perihal kunjungan murid-muridnya ke Jepang.

Menurut Edy, kegiatan tersebut bukan melakukan study tour, melainkan sedang menjalani program student exchange ke Jepang. Meski begitu, Edy mengatakan, lokasinya memang berada di Jepang. Saat itu, ia ikut menemani para murid tersebut.

Edy mengungkapkan, ada 12 murid yang berkunjung ke Jepang dalam rangka program study exchange 2023 itu. Belasan siswa tersebut, berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Jepang pada Sabtu (3/6/2023). Lantas, siswa tiba di Kota Pahlawan pada Minggu (11/6/2023).

Lebih lanjut, Edy mengatakan, para murid berjalan-jalan di kawasan Osaka, Jepang, setelah melakukan kunjungan sekolah di Mito Aiko Elementary School di Tokyo dan Takagama.

Baca Juga: Sudah Kantongi Golden Buzzer, Putri Ariani Makin Untung Besar Dapat Uang Royalti dari Videonya Tampil di AGT, Semakin Banyak yang Nonton Rekeningnya Makin Gendut!