Find Us On Social Media :

'Ini Tadi Saya Gunting Loh', Bidan Sampai Syok Tahu Pasien Melahirkan Pakai Susuk, Luka Sayat Mendadak Hilang Meski Belum Dijahit

Seorang bidan bernama Zulfa membagikan pengalaman membantu menangani ibu melahirkan secara normal di rumah sakit Jakarta Pusat pada 2009. Pasien tersebut usai melahirkan diketahui tanpa ada bekas episiotomi dan si pasien mengaku itu terjadi karena dirinya menggunakan susuk mutiara.

GridHot.ID - Kisah unik dibagikan oleh seorang bidan melalui akun media sosial miliknya di Instagram.

Disebut jika pengalaman yang diceritakannya tersebut terjadi pada tahun 2009 lalu.

Bidan tersebut mengaku kebingungan lantaran bekas sayatan mendadak hilang saat hendak dijahit.

Melansir tribunjakarta.com, seorang bidan membagikan cerita persalinan di Instagram pribadinya @bidanzulfa.

Menariknya, kisah yang dibagikannya ini sudah terjadi pada tahun 2009 silam.

Di mana seorang ibu kala itu melakukan persalinan normal di salah satu rumah sakit besar yang ada di kawasan Jakarta Pusat.

Ia yang saat itu mendampingi bidan senior mengaku kebingungan lantaran bekas episiotomi yang menghilang ketika hendak dijahit kembali.

Sebagai informasi, episiotomi merupakan prosedur yang umum dilakukan saat persalinan normal. Di mana posedur ini dilakukan untuk memperbesar jalan lahir agar bayi tersebut lebih mudah dilahirkan.

"Ini adalah pengalamanku waktu awal-awal dinas malam. Jadi, aku pernah kerja di salah satu rumah sakit besar di daerah Jakarta Pusat. Setelah 3 bulan dinas pagi akhirnya diizinkan untuk dinas malam dan pertama kalinya jadi asisten bidan senior yang saat itu menolong pasien VIP.

Oke singkat cerita, untuk melahirkan kepala akhirnya dilakukan episiotomi agar kepala bayi cepat lahir.

Tapi, saat akan dijahit dan saya sedang menyiapkan alat hecting itu bidan seniorku tuh bingung kok ini episannya nggak ada ya," ceritanya dikutip Senin (17/7/2023).

Baca Juga: Nathalie Holscher Disebut Sering Tak Balas Pesan dan Ogah Angkat Video Call dari Sule, Ibu Adzam Ngaku Sibuk Lakukan Ini: Main Sini Aja