Find Us On Social Media :

Biodata Matty Healy, Vokalis The 1975 Mantan Taylor Swift yang Bikin Pemerintah Malaysia Naik Darah

Matty Healy

Gridhot.ID - Biodata Matty Healy sang vokalis The 1975 kini memang sedang dicari-cari.

Hal ini menyusul kontroversi yang dia lakukan di atas panggung saat sedang berada di Malaysia.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, geger band kondang The 1975 membuat pemerintahan Malaysia naik darah.

Penampilan band The 1975 sampai dihentikan di tengah jalan saat sedang manggung di Good Vibes Festival di Sirkuit International Sepang, Malaysia.

Penghentian itu dipicu oleh aksi sang vokalis band pop asal Inggris itu, Matty Healy melakukan hal kontroversial dengan melakukan ciuman dengan bassistnya.

Matty Healy mencium bassis Ross MacDonald yang tak lain sesama laki-laki di atas panggung.

Akibat tindakan tersebut, penampilan band dihentikan paksa di tengah acara.

Festival yang rencananya digelar tiga hari tersebut bahkan terpaksa dibatalkan pada Sabtu (22/7/2023).

Di tengah penampilan The 1975, Matty Healy tiba-tiba memberikan pidato yang mengkritik pemerintah Malaysia karena mengkriminalisasi hubungan sesama jenis dan LGBTQ+.

“Saya membuat kesalahan saat kami mengikuti acara, saya tidak menyelidikinya. Saya tidak mengerti intinya, kan? Saya tidak melihat pentingnya mengundang The 1975 ke suatu negara dan memberi tahu kami dengan siapa kami dapat berhubungan seks,” kata Healy, dikutip dari The Straits Time, Sabtu (22/7/2023).

Ia sempat minta maaf kepada penonton yang religius. Namun, Healy lantas mengatakan ia tidak akan menyanyikan lagu seru pembangkit semangat karena marah atas kondisi di Malaysia.

Baca Juga: Ogah Ngaku Menyiksa Brigadir J hingga Tudingan LGBT, Ferdy Sambo Minta Bebas, Pengacara: Pulihkan Nama Baik Terdakwa