Find Us On Social Media :

Jasad Satu Keluarga di Bogor Masih Utuh Meski Sudah Lama Terpendam, Saat Dibongkar Wanginya Semerbak, Ternyata Selama Hidup Lakukan Ini

Makam tujuh anggota keluarga yang ternyata jasadnya masih utuh

Gridhot.ID - Geger di Bogor saat adanya pembongkaran makam yang diketahui berada di lahan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dikutip Gridhot dari Tribun Trends, diketahui sebelumnya warga akan melakukan pembongkaran 211 makam yang ternyata berada di lahan milik PLN.

Dari 43 makam yang sudah dibongkar, warga dan tokoh masyarakat setempat kaget saat tahu ada tujuh jenazah yang masih utuh.

Ketujuh jenazah tersebut padahal sudah dimakamkan selama puluhan tahun.

Apalagi, terdapat dua jenazah mengeluarkan aroma wangi melati yang sangat menyengat yakni jenazah almarhum Suarma dan almarhumah Nurjanah, yang merupakan ayah dan anak.

"Waktu dibuka langsung wangi, yang kerja aja kaget, semua kaget terharu akan keseharian dia, padahal orang biasa bukan yang kayak kiayi gitu ibadahnya," ustaz Tatang Sumantri yang ikut menyaksikan proses pembongkaran makam.

"Kain kapan masih bersih, bahkan papanya itu masih utuh engga kena rayap, diangkatnya kayak mayat baru dimasukin, masih enak diangkatnya, engga berat juga," katanya.

Ternyata para almarhum yang jasadnya utuh tersebut masih satu keluarga.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews Bogor, Satria, Ketua RT 7, Desa Kalong I, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor yang menceritakan keseharian para almarhum.

Satria diketahui merupakan keluarga para penghuni makam tersebut.

Lima dari tujuh makam yang jasadnya masih utuh adalah keluarga dekat Satria.

Baca Juga: Duduk Bersimpuh di Pusara Asraf Sinclair, BCL Sempatkan Ziarah ke Makam Suami dan Tulis Pesan Pilu Ini, Sang Penyanyi Singgung Soal Kehilangan