Find Us On Social Media :

Sumur Bensin di Gunung Sindur Ternyata Muncul Sejak Tahun 2021, Warga Sudah Berusaha Lapor SPBU Tapi Direspon Begini

Viral sumur warga tercampur bensin dari SPBU

Gridhot.ID - Sedang viral sebuah kampung di wilayah Gunung Sindur, kabupaten Bogor mendapatkan pencemaran.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, warga kampung Nagrog, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor kini kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur mereka tercemar bensin atau bahan bakar.

Polisi menyelidiki air sumur berwarna biru di Kampung Nagrog, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/9/2023).

Petugas telah mendata dan mengambil sampel air dari sumur warga.

"Tadi kami mengecek ke lokasi dan benar air sumur warga diduga tercemar oleh bahan bakar minyak (BBM)," ujar Kapolsek Gunung Sindur, Kompol Budi Santoso, saat dikonfirmasi melalui keterangan tertulisnya, Kamis malam.

Dari hasil pengecekan, diduga pencemaran tersebut berasal dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada tak jauh dari permukiman warga.

Budi menyebut, air sumur yang diduga tercemar itu berwarna biru seperti BBM dan bahkan bisa terbakar jika disulut api.

Dari pendataan yang dilakukan, sambung Budi, total ada 12 sumur di rumah warga yang diduga tercemar atau mengandung minyak.

Agar tak membahayakan warga, sumur-sumur di rumah warga sudah ditutup dengan garis polisi atau police line.

"Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, kami langsung memasang garis polisi dan mengimbau warga tidak melakukan aktivitas di area tersebut, hingga penanganan yang dilakukan oleh pihak SPBU selesai," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan air sumur warga di Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berwarna biru.

Baca Juga: Ditegur Halus Siswi SMK Magang, Seleb TikTok Probolinggo Malah Maki Sang Murid, Suaminya Kini Tepuk Jidat Kena Imbasnya