Find Us On Social Media :

Dulu Bisa Putar Uang Rp200 Miliar dalam Sehari, Pasar Tanah Abang Sempat Jadi Kebanggaan Jusuf Kalla Sebagai Simbol Kekuatan Ekonomi

Presiden Jokowi saat sedang mengunjungi Pasar Tanah Abang

Gridhot.ID - Pasar Tanah Abang kini sedang dalam kondisi sepi pengunjung.

Pasar Tanah Abang yang berada di Jakarta Pusat kini nampak lengang.

Hal ini tak terjadi di Pasar Tanah Abang beberapa tahun lalu.

Pasalnya, tempat tersebut seharusnya menjadi salah satu pasar dengan perputaran uang yang luar biasa.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki sendiri kini sedang berusaha melakukan investigasi terkait penyebab sepinya Pasar Tanah Abang.

"Ini memang ada arus barang yang masuk ke Indonesia, consumer goods yang sangat murah," ucap Teten saat mengunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2023).

"Sehingga, produk lokal tidak bisa bersaing baik di offline (luring) maupun online (daring). Ini sangat murah, enggak masuk akal," ucap Teten menambahkan.

"Apakah produk-produk yang barang-barang consumer goods yang masuk ke Indonesia ini ilegal atau memang kita terlalu rendah menerapkan tarif bea masuk," tutur Teten.

"Jadi nanti saya akan lihat lagi ya tadi apakah barang-barang yang masuk ke kita ini yang sangat murah ini ilegal atau legal atau memang kita terlalu murah atau terlalu mudah (impor)," ucap Teten.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Pasar Tanah Abang dahulu menjadi salah satu kebanggaan Jusuf Kalla.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla kerap berceloteh soal pentingnya membangun perekonomian di sektor riil.

Baca Juga: Mayat Terbungkus Plastik di Cijeran Sempat Berteriak Takbir dan Istighfar dari dalam Kontrakan Sebelum Ditemukan Tewas, Warga: Saya Takut Ikut Campur