Find Us On Social Media :

Viral Kasus Eksploitasi Anak oleh Pengelola Panti Asuhan di Medan, Raup Uang hingga Rp50 Juta per Bulan, WNA Ikut Berdonasi

Rekaman penjaga Panti Asuhan Tunas Kasih Olayama Raya Medan saat menyuapi anak bayi dua bulan dengan bubur viral di sosial media, Selasa (19/9/2023).

GridHot.ID - Viral kasus eksploitasi anak panti asuhan oleh pengelolanya, pria bernama Zamaneuli Zabua atau ZZ.

Melansir TribunMedan.com, ZZ yang bekerja sebagai pengelola panti asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya, Medan, melakukan live TikTok ketika bayi yang dirawatnya sedang menangis.

Hal itu dilakukan ZZ untuk menarik simpati para penontonnya agar memberikan gift yang dapat dicairkan menjadi uang.

ZZ diketahui kini telah ditangkap Sat Reskrim Polrestabes Medan atas dugaan kasus eksploitasi anak. Polisi telah menetapkan ZZ sebagai tersangka.

Polisi juga memeriksa istri ZZ yang bernama Meliana Waruwu karena diduga terlibat kasus serupa.

Meliana Waruwu yang juga bekerja sebagai perawat panti asuhan berpotensi sebagai tersangka.

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda, menjelaskan Meliana Waruwu saat ini masih berstatus saksi.

"Sementara tersangka masih tunggal. Kami menduga ada pelaku lain yang merupakan keluarganya (istri), ini masih kami periksa," bebernya, Kamis (21/9/2023), dikutip dari TribunMedan.com.

Kombes Valentino Alfa Tatareda membenarkan panti asuhan yang terletak di Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, dikelola oleh pasangan suami istri yakni ZZ dan Meliana Waruwu.

"Pengurusnya dua orang, suami dan istri. Istrinya masih kami dalami, kalau memang masuk ke fakta hukum akan kita tindaklanjuti," sambungnya.

Baca Juga: Sampai Mau Nangis Gemetaran, Viral MUA Dituduh Nyolong Amplop hingga Tas dan Mobilnya Digeledah, Pengantin Minta Maaf: Yang Curi Saudara Kami

Dapat Uang hingga Rp50 juta perbulan