Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Jenderal Kondang Ini Meninggal Dunia Mendadak, PBSI Panen Emas di Masa Kepemimpinannya

Jenderal Soejadi meninggal dunia

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok Jenderal kondang ini meninggal dunia mendadak.

Meski telah lama meninggal dunia, sosoknya masih terus dikenang banyak orang berkat jasanya yang luar biasa di dunia olahraga Indonesia.

Sosok yang telah meninggal dunai tersebut adalah Letnan Jenderal TNI (Purn.) Soerjadi.

Jenderal Soerjadi diketahui merupakan purnawirawan tinggi TNI Angkatan Darat.

Jenderal Soerjadi lalu menjadi Ketua Umum PP PBSI untuk periode 1993-1997.

Berkat kepemimpinannya, Indonesia berhasi panen emas dari berbagai kejuaraan bulu tangkis.

Dikutip Gridhot dari Antara News, menurut menantunya, Rahmat Wibowo, Soerjadi sebelumnya sempat menjalani operasi pemasangan cincin ("ring") pembuluh darah jantung di RS Abdi Waluyo, Jakarta Timur.

Jenazah sosok yang terakhir menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Apac Inti Corpora dan PT Asia Pacific Investama Tbk.ini dimakamkan pada hari Kamis (8/12) di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta.

PB PBSI pun menyatakan rasa duka cita mendalam atas berpulangnya Soerjadi.

Kabid Humas PB PBSI Ricky Soebagdja menyatakan, semasa menjabat Ketua Umum PB PBSI, Soerjadi memiliki kepedulian yang tinggi terhadap atlet dan prestasi pebulu tangkis.

"Dulu, kalau Pak Soerjadi tidak datang ke Pelatnas Cipayung, para pemain kerap diundang makan di rumahnya. Ketika dipimpin Pak Soerjadi, prestasi bulutangkis Indonesia berada di titik tertinggi. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Masa Esa. Pengabdian dan jasanya, begitu besar bagi perbulutangkisan Indonesia," ujar Ricky.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Muntah Darah di Lokasi Syuting, Aktor Senior Pemeran Antagonis Ini Meninggal Dunia