Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Wartawan Kondang Ini Meninggal Dunia Usai Alami Aliran Darah Tak Lancar, Keluarga Bongkar Kronologi

Herawati Diah meninggal dunia

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok wartawan senior yang juga jadi tokoh pejuang pers nasional ini meninggal dunia mendadak.

Meski telah lama meninggal dunia, sosoknya masih terus dikenang berkat jasanya di dunia pers Indonesia.

Sosok yang telah meninggal dunia tersebut adalah Herawati Diah.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Herawati Diah merupakan tokoh pejuang pers nasional.

Herawati Diah meninggal dunia di usia 99 tahun di RS Medistra, Jakarta.

Herawati meninggal dunia akibat terjadi pengentalan darah di tubuhnya.

Selain itu, pihak keluarga menyatakan Herawati meninggal dunia akibat usia tua atau sudah sepuh.

Dikutip Gridhot dari Antara, tokoh pers Siti Latifah Herawati Diah beberapa kali menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Medistra, Jakarta, sebelum meninggal dunia Jumat pagi pukul 04.15 WIB karena sakit paru-paru dan penyempitan pembuluh darah pada kaki kiri.

Herawati dibawa ke rumah sakit setelah mengeluhkan kaki kirinya sakit, yang kemudian diketahui akibat aliran darah tidak lancar.

Dokter kemudian memberikan obat pengencer darah, namun obat tersebut menimbulkan masalah lambung pada istri mantan Menteri Penerangan BM Diah itu.

"Ibu muntah darah kemudian dirawat di ICU. Banyak cairan juga di paru-parunya sehingga perlu disedot, sekitar 600-700 cc cairan diperoleh kemudian dia dipindah ke ruang perawatan biasa," kata putra bungsu Herawati, Nurman Diah, kepada wartawan di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Eks Penyerang Timnas Ini Meninggal Dunia, 2 Rumah Sakit yang Berbeda Tak Bisa Selamatkan Nyawanya