Find Us On Social Media :

Berkorban Habis-habisan, Satpam Ini Pilih Makan Nasi Disiram Air dan Bawang Mentah Demi Bisa Kirim Uang Penuh ke Keluarga di Kampung

Satpam ini viral akibat makanan sehari-harinya yang memilukan

Gridhot.ID - Merantau di kota memang memerlukan pengorbanan besar.

Banyak orang yang rela hidup hemat di kota demi bisa mengirimkan uang gajinya secara penuh ke keluarga di kampung.

Salah satu kisahnya datang dari sosok yang satu ini.

Dikutip Gridhot dari Tribunstyle, postingan viral di Facebook, seseorang mendapat banyak pujian karena bersedia memberi makan satpam yang merupakan warga asing.

Menurut pria tersebut, dia memuji kerja keras satpam yang berusaha keras mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya di kampung halaman.

Lebih memilukan lagi, satpam itu rela makan nasi disiram air dan bawang mentah agar tidak mengeluarkan terlalu banyak uang dari gaji yang diterima.

“Ini orang terpilih, pekerja keras. Gajinya sama dengan satpam lainnya, tapi dia rela makan nasi putih yang disiram dengan air dan lauknya cuma bawang mentah".

“Katanya dia melakukan ini karena tidak mau menghabiskan uang makan lebih dari RM100 atau Rp 300 ribu rupiah. Dia ingin mengirimkan sisa gajinya ke desa, karena dia sangat mencintai keluarganya".

“Kadang-kadang kalau ada rezeki lebih, saya belikan dia makanan, semoga urusan satpam ini dimudahkan,” ujarnya.

Menuju kolom komentar, rata-rata warganet memberi pujian pada pengorbanan satpam tersebut.

Terima kasih banyak telah membantunya. Semoga semuanya dimudahkan, hal itu lumrah bagi masyarakat Marhaen, baik bekerja di dalam negeri maupun di luar negeri demi kelangsungan hidup dan tanggung jawab".

Baca Juga: Dulu Jadi Lawan Main Roy Marten, Aktor Lawas Ini Sekarang Hidup di Gubuk Reyot Tengah Hutan Usai Hartanya Dikuras Mantan Istri