Find Us On Social Media :

Kakak-Adik Lansia di Blitar Duel Maut di Pekarangan Rumah, 1 Langsung Tewas, Motif Perkelahian Sepele

Polisi memeriksa lokasi terjadinya perkelahian antara Kadir dan Kasiran yang mengakibatkan Kadir tewas di pekarangan rumah Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Sabtu (28/10/2023) malam.

GridHot.ID - Kakak dan adik kandung yang sudah lanjut usia (lansia) di Kabupaten Blitar terlibat perkelahian hingga mengakibatkan satu orang tewas.

Kadir (68) merupakan salah satu lansia yang terlibat dalam perkelahian tersebut. Dia berduel dengan adik kandungnya, Kasiran (63).

Duel maut keduanya berlangsung di satu petak pekarangan yang berada di antara bangunan rumah Kadir dan Kasiran di Dusun Salam, Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, pada Sabtu (28/10/2023) malam.

Melansir Kompas.com, Kepala Sub-seksi Penerangan Masyarakat Humas Polres Blitar Kota Aipda Supriyadi mengatakan, bahwa sang kakak yakni Kadir tewas di lokasi kejadian akibat pukulan benda tumpul.

"Akibat pukulan benda tumpul di bagian tubuh korban yang mematikan," ujar Supriyadi, kepada Kompas.com, Minggu (29/10/2023) dini hari.

Sementara adik korban, Kasiran, kata dia, menderita luka akibat serangan dengan menggunakan benda tajam.

Kasiran, kata Supriyadi, telah mendapatkan penanganan dari petugas medis di puskesmas setempat dan saat ini berada di Kantor Polsek Nglegok untuk dimintai keterangan.

Ditemui di lokasi kejadian, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setyo PS mengatakan, polisi tengah melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi yang merupakan tetangga dan anggota keluarga dari keduanya.

Danang mengaku, belum dapat menyampaikan informasi pasti terkait penyebab terjadinya perkelahian maut itu.

"Namun, informasi awal yang dapat kami sampaikan bahwa dugaan pemicu perkelahian adalah masalah pribadi,” ujar Danang.

Danang mengatakan, perkelahian diawali dengan Kadir yang mendatangi Kasiran di rumahnya.

Baca Juga: 'Saya Orang Kebal', Emosi Ditantang Duel Pebinor, Pria di Blitar Ini Nekat Habisi Nyawa Selingkuhan Istrinya