Find Us On Social Media :

Innalillahi, Pemain Bola U-13 di Bojonegoro Ambruk Tersambar Petir saat Pertandingan, Begini Kondisinya di ICU

Pemain sepak bola yang tersambar petir dievakuasi keluar lapangan hijau oleh panita pertandingan Piala Soeratin 2023 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023).

Gridhot.ID - Insiden terjadi dalam laga perdana U-13 Piala Soeratin 2023 di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro pada Jumat (3/11/2023).

Salah satu pemain bola U-13 dari kesebelasan SSB Indonesia Muda Bojonegoro, Tegar Dwi Prasetyo ambruk di lapangan setelah tersambar petir.

Korban kini dirawat di ICU RS Ibnu Sina Bojonegoro. 

Kronologi peristiwa

Pelatih U-13 Sekolah Sepak Bola (SSB) Indonesia Muda Bojonegoro, Bayu mengatakan, peristiwa anak asuhnya tersambar petir itu terjadi pada Jumat siang sekira pukul 14.20 WIB.

Saat itu, laga perdana U-13 Piala Soeratin 2023 Kabupaten Bojonegoro antara kesebelasan SSB Indonesia Muda melawan kesebelasan PS Purwosari.

"Pertandingan babak pertama baru berjalan kurang lebih 10 menit, tiba-tiba hujan disertai angin dan ada suara petir yang keras sekali menyambar korban," kata Bayu, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (3/11/2023).

Seketika itu, tubuh penyerang andalan tim SSB Indonesia Muda U-13 Bojonegoro yang tersambar petir itu langsung ambruk.

Tubuh korban yang juga siswa kelas 7 SMP itu tidak bergerak lagi di tengah lapangan hijau Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro.

Melihat anak asuhnya tersambar petir, dirinya dan sejumlah panitia pertandingan langsung mengevakuasi korban ke luar lapangan dan membawanya ke RS Ibnu Sina Bojonegoro.

Bayu menuturkan, pada saat dievakuasi dari lapangan detak jantung korban sempat berhenti.

Baca Juga: 27 Atlet Resmi Jadi PNS Kemenpora, Anthony Ginting Ucap Syukur dan Singgung soal Nasib: Bukti Pemerintah Memperhatikan Kita