Find Us On Social Media :

Pilih Lepas Atribut PNS dengan Hormat, Intip Perjalanan Karier Cak Diqin, Legenda Campursari yang Bangun Pesantren Sebelum Meninggal Dunia

Cak Diqin semasa hidup

GridHot.ID - Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air.

Pasalnya, penyanyi legendaris campursari H. Muhammad Shodiqin atau yang terkenal dengan nama Cak Diqin meninggal dunia pada Jumat (10/11/2023).

Intip perjalanan karier Cak Diqin semasa hidupnya.

Melansir Kompas.com, penyanyi dan pencipta lagu campursari, H Muhammad Shodiqin atau Cak Diqin, meninggal dunia pada Jumat (10/11/2023).

Cak Diqin menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di RSUD Pandan Arang Boyolali, Jawa Tengah, pukul 07.00 WIB.

Wakil Ketua Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jawa Tengah, Rima Kusuma Prasetyaningrum mengatakan, Cak Diqin sering keluar masuk rumah sakit.

"Punya riwayat sakit gula. Sering keluar masuk RS," kata Rima, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat.

Rima menilai, Cak Diqin merupakan sosok penyanyi dan pencipta lagu campursari yang rendah hati. Ia juga dikenal multitalenta dalam menciptakan lagu.

"Orangnya humble, kreatif dan inovatif dalam menciptakan lagu. Composer yang multitalent," ujar dia.

Tak hanya itu, kata dia, Cak Diqin juga dikenal memiliki dedikasi yang tinggi dalam berkaya di dunia seni.

"Cak Diqin sosok yang smart, berdedikasi dan hebat dalam berkarya di dunia seni," ungkap Rima.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Seminggu Bisa Cuci Darah 2 Kali, Legenda Campursari Cak Diqin Meninggal Dunia