Find Us On Social Media :

Uang Jadi Masalah Utama, Cara Yosep Eksekusi Tuti dan Amalia Terungkap dalam Rekonstruksi, Sempat Ada Perlawanan Ini

Yosep membunuh Tuti dan Amalia diduga dilatarbelakangi masalah uang.

GridHot.ID - Perjalanan kasus pembunuhan Subang yang menewaskan Tuti Suhartini (52) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23) masih belum menemui titik akhir.

Dua tahun kasusnya mandeg, polisi kini menetapkan lima orang tersangka yakni Yosep (suami Tuti sekaligus ayah Amalia), Danu (keponakan Tuti), Mimin (istri muda Yosep), serta Arighi dan Abi (anak Mimin).

Rekonstruksi kasus tersebut yang didasarkan atas kesaksian tersangka Danu juga sudah dilakukan di Kampung Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, pada Rabu (22/11/2023) kemarin.

Melansir TribunJabar.id, Direktur Reskrimum Polda Jawa Barat, Kombes Surawan mengatakan Yosep melakukan aksi pembunuhan terhadap Tuti dan Amalia diduga dilatarbelakangi masalah uang. Yosep disebut sempat meminta uang Rp30 juta ke Amalia.

"Jadi Yosep ini meminta uang sekitar Rp30 juta ke Amel (Amalia). Namun, Tuti sempat menghalangi sehingga diduga ada niat buruk yang dilakukan oleh Yosep. Yosep pun meminta bantuan Danu dan tiga tersangka lainnya untuk menjalani niat buruk itu," kata Surawan, Rabu.

Masih melansir TribunJabar.id, Surawan mengatakan bahwa persoalan uang menjadi masalah utama dalam kasus Subang.

Dalam rekonstruksi diperlihatkan Yosep ingin mengambil uang di kamar Amalia.

Namun, Tuti menghalangi aksi Yosep itu hingga menimbulkan pertengkaran.

Yosep kemudian mengeksekusi Tuti menggunakan golok dan stik golf.

"Yosep melakukan pemukulan dengan golok dan selanjutnya menggunakan stik golf," ujar Surawan setelah rekonstruksi.

Awalnya, kata Surawan, Tuti berusaha melakukan perlawanan. Namun setelah dipukul menggunakan golok, ia langsung rubuh.

Baca Juga: Bintara hingga Perwira Disebut Terlibat, 4 Anggota Polisi yang Diduga Ambil Peran di Kasus Subang Terancam Kena Sanksi