Find Us On Social Media :

Ginjal Tak Berfungsi, Lukas Enembe Dinyatakan Meninggal Dunia, Terkuak Kondisi Eks Gubernur Papua sebelum Tutup Usia

Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia.

GridHot.ID - Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/12/2023) siang.

Kondisi Lukas Enembe sebelum mengembuskan napas terakhir memang memprihatinkan.

Dikutip dari Tribun Papua, Ketua Tim Penasihat Hukum Lukas Enembe, OC Kaligis, mengatakan bahwa kondisi kesehatan kliennya semakin memburuk tiga hari ke belakang.

Tubuh Lukas Enembe membengkak karena kondisi ginjal yang sudah tidak berfungsi. Sehingga makanan yang masuk ke dalam Lukas Enembe menjadi racun.

"Sebelum meninggal 3 hari sebelumnya sudah bengkak semua, sudah enggak berfungsi ginjalnya, sehingga makanan jadi racun dan terjadi pembengkakan," sambung OC Kaligis lagi.

Pun Lukas Enembe meninggal dunia karena kondisi ginjalnya yang semakin memburuk.

Menurut OC Kaligis, kliennya meninggal di RSPAD Gatot Subroto pada pukul 10.00 WIB atau pukul 12.00 WIT karena kondisi ginjal yang sudah tidak berfungsi.

"Sudah meninggal tadi jam 10. Kenapa? Karena ginjalnya itu enggak berfungsi," ujarnya.

Saat ini Selasa (26/12/2023) pukul 14.40 WIB, jasad Lukas Enembe sedang berada di RSPAD Gatot Subroto.

Diperkirakan sore hari waktu Jakarta, pihak keluarga berencana membawa jenazah mantan Bupati Puncak Jaya dua periode itu ke Papua untuk dimakamkan di sana.

Baca Juga: Terbukti Terima Suap, Makian Lukas Enembe Jadi Pemberat Vonis 8 Tahun Penjara, Kuasa Hukum: Ini Sebuah Kedzaliman

"Ini kan dia kepala adat. Nanti dibawa ke Papua. Mungkin sore," terang OC Kaligis.