Find Us On Social Media :

Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu Malang Ditemukan Tewas, Terungkap Kronologinya, Sedang Lakukan Penelitian Ini

Mahasiswa IPB yang hilang di Pulau Sempu, Malang

GridHot.ID - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), dikabarkan hilang di Pulau Sempu.

Ialah Galang Edhy Swasono (20) yang dilaporkan hilang kontak di Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sejak Rabu (27/12/2023) siang.

Setelah dilakukan pencarian, Galang pun akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Melansir tribunnews.com, Galang Edhy Swasono, mahasiswa IPB University meninggal dunia saat melakukan Ekspedisi Studi Konservasi Lingkungan (Surili) 2023 di Cagar Alam (CA) Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova), Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University itu sempat menghilang sebelum akhirnya ditemukan tewas.

Galang terakhir terlihat Rabu (27/12/2023).

Jasadnya diketahui ditemukan pada Jumat (29/12/2023).

Ketua Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata IPB University, Dr Nyoto Santoso mengungkap, korban pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat.

"Survival ditemukan di Tanjung Semut berdasarkan informasi dari nelayan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi pada pukul 06.50 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Jumat (29/12023).

Dr Nyoto Santoso mengatakan, setelah ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk diautopsi.

Proses pencarian yang sebelumnya melibatkan tim SAR gabungan dinyatakan selesai.

Baca Juga: Lucinta Luna Geger Rumahnya Kemalingan, Barang-barang Branded Ikut Raib Digondol Maling: Gak Tau Apalagi yang Hilang