Find Us On Social Media :

Kepulangannya ke Kampung Halaman Selalu Dinanti-nanti, Mahasiswa IPB yang Tewas di Pulau Sempu Dikenal Soleh, Keluarga: Kangen Suara Adzanmu

Sosok Mahasiswa IPB, Galang Edhi Swasono yang hilang di Pulau Sempu dikenal pintar dan sholeh.

GridHot.ID - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sempat dikabarkan hilang akhirnya ditemukan.

Nahas, mahasiswa IPB yang diketahui bernama Galang Edhi Swasono itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Jasad Galang ditemukan oleh nelayan dan langsung melaporkannya ke tim SAR gabungan.

Melansir Kompas.com, Galang Edhi Swasono (20), mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) warga Desa Gunung Langit, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara ditemukan tewas.

Galang sebelumnya sempat dilaporkan hilang saat melakukan penelitian di Pulau Sempu, Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Rabu (27/12/2023) kemarin pukul 11.30 WIB.

Jenazah mahasiswa IPB itu ditemukan mengapung di Teluk Semut, Pulau Sempu pada sekitar pukul 07.50 WIB, oleh salah satu nelayan setempat.

"Kami mendapat laporan dari nelayan, kemudian kami langsung mendatangi lokasi. Dan benar di sana ditemukan jenazah dalam keadaan telungkup dan mengapung," ungkap Kasatpolairud Polres Malang, AKP Subagyo melalui sambungan telepon, Jumat (29/12/2023).

Hasil identifikasi mengungkap, korban dipastikan Galang Edhi Swasono berdasarkan pakaian dan properti yang digunakan identik dengan milik Galang saat sebelum dilaporkan hilang.

Akan tetapi, belum diketahui pasti apa penyebab jenazah Galang berada di perairan Teluk Semut.

Sebab, dari titik awal korban hilang (Telaga Lele) hingga ke titik korban ditemukan (Teluk Semut) jaraknya terbilang jauh.

"Apakah ia terperosok atau bagaimana, belum bisa kami identifikasi," tuturnya.

Baca Juga: Pengungsi Rohingya Menangis Histeris, Puluhan Mahasiswa Ngamuk dan Usir Paksa dari Balai Meuseraya Aceh