Find Us On Social Media :

Kisah Penjual Gorengan yang Kini Sukses Jadi Bos Skincare hingga Dijuluki Crazy Rich Karawang

Kolase foto Tuti Wulandari, Wanita Penjual Gorengan yang Kini Jadi Crazy Rich Karawang.

GridHot.ID - Kisah perjuangan seorang penjual gorengan ini patut di contoh.

Dulunya penjual gorengan, kini wanita ini sukses dan menjadi Crazy Rich Karawang.

Ia adalah Tuti Wulandari.

Kisah hidup Tuti Wulandari cukup menginspirasi.

Bagaimana tidak, ia menunjukkan bahwa sukses membutuhkan waktu dan kerja keras.

Tuti tak instan mendapatkan kesuksesannya seperti saat ini.

Karena ketekunannya, Tuti pun sukses hingga memiliki brand produk kecantikan sendiri.

Berikut sosok dan kisahnya melansir dari Tribunnewsmaker.

1. Pekerja Keras

Sejak kecil, Tuti Wulandari sudah dikenal sebagai sosok yang pekerja keras.

Meskipun berasal dari keluarga petani di Indramayu, semangatnya untuk mencapai kesuksesan tidak pernah pudar.

 Baca Juga: Beli Emas Tiap Jumat, Ini Fakta Mira Hayati Pengusaha Skincare yang Viral Wajah Aslinya Terungkap, Suaminya Dipanggil 'Pak Bos'

Bahkan dirinya memberanikan diri merantau ke Karawang untuk bekerja.

Dulu ia pernah jualan gorengan.

"Saya hanyalah anak petani dari Indramayu, yang merantau ke Karawang untuk bekerja," ujar Tuti Wulandari tentang awal kehidupannya sebelum menjadi seorang influencer.

2. Fokus ke influencer kecantikan

Sebagai seorang influencer, Tuti Wulandari fokus pada dunia kecantikan.

Dia kerap membagikan tips kecantikan serta kesehatan khususnya untuk kaum wanita.

"Kecantikan selalu menjadi minat saya. Saya ingin perempuan tidak hanya terlihat cantik dengan kosmetik, tetapi juga memiliki kulit yang sehat," tambah perempuan kelahiran 25 Maret 1994 ini.

3. Punya Brand Sendiri

Keberhasilannya sebagai seorang influencer membawa banyak tawaran endorsement untuk Tuti Wulandari.

Kemudian, sebagai langkah maju dalam dunia kosmetik, Tuti Wulandari menciptakan brand kosmetik sendiri.

"Hyde Beauty Skincare didirikan pada tahun 2022 dan telah memberikan berbagai penghargaan bagi seluruh member di Indonesia, seperti uang miliaran rupiah, lima mobil, tujuh motor, umrah, dan banyak hadiah lainnya," ungkap Tuti Wulandari.

 Baca Juga: Pakar Ekspresi Kirdi Putra Tanggapi Momen Fuji dan Aaliyah Massaid yang Kerja Bareng ke Singapura

Tuti Wulandari juga memberikan jaminan bahwa produk kosmetiknya aman dari bahan berbahaya.

Bahkan kosmetiknya telah mendapatkan pengakuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Oleh karena itu, produk yang diproduksi Hyde Beauty Skincare ramai peminat.

Untuk jangka panjang, Hyde Beauty Skincare sangat aman untuk dipakai.

"Kandungan produknya sudah terbukti aman dan cocok untuk penggunaan jangka panjang." jelas Tuti.

"Hyde menyediakan pilihan kandungan whitening dengan harga yang terjangkau," tambah Tuti.

Dengan brand kosmetiknya, Tuti Wulandari berharap dapat memberikan dampak positif bagi perempuan Indonesia.

4. Libatkan Kalangan Artis

Dia juga berambisi untuk segera melibatkan artis-artis terkenal dalam memasarkan produknya.

Menurutnya, hal itu perlu ia lakukan agar bisa mencapai lebih banyak pangsa pasar.

"Dalam satu tahun terakhir mengalami perkembangan yang pesat berkat kualitas produknya." jelasnya.

 Baca Juga: Heboh Rumah Mewah Nikita Mirzani Dijual Rp 11 Miliar ke Mira Hayati, Ibunda Lolly Buru-buru Klarifikasi Isu Bangkrut, Begini Faktanya

"Kami belum menggunakan trik-trik untuk menggaet artis." sambungnya.

"Namun, kami berencana untuk melibatkan beberapa artis dalam upaya memperluas pemasaran," pungkasnya.

Menjadi seorang influencer, Tuti Wulandari kerap membagikan pengalaman hidupya kepada anak-anak muda.

Dirinya tak ragu untuk menceritakan masa kecilnya sebagai anak seorang petani.

Kini Tuti Wulandari dikenal sebagai Crazy Rich Karawang yang rendah hati.

Meski begitu, ia memiliki rumah yang mewah.

(*)