Find Us On Social Media :

Pilot Susi Air yang Disandera KKB Papua Masih Hidup dan Sehat, Kapolda Terima Info Terbaru dari Sosok Ini: Kita Percaya Hasil Terbaik

Kondisi pilot Susi Air, Kapten Philips Marthen yang disandera KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Gridhot.ID - Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan bahwa pilot Susi Air, Kapten Philips Marthen yang disandera KKB Papua masih dalam keadaan sehat meski belum bisa dibebaskan.

Fakta soal kondisi pilot Susi Air diketahui Kapolda Papua dari foto terbaru yang beredar pada Hari Raya Natal, 25 Desember 2023 sebagaimana yang viral di media sosial.

Terhadap kondisi pilot Susi Air, Fakhiri mengatakan bahwa pihaknya percaya kepada tokoh-tokoh di Papua yang dipercayakan melakukan negosiasi untuk membebaskan Kapten Philips.

"Ya, sehat, kan seperti terlihat di foto," kata Mathius D Fakhiri kepada awak media di Jayapura belum lama ini.

Dia mengatakan, bahwa sampai saat ini proses negosiasi pembebasan pilot Susi Air masih terus berlanjut.

"Saya percaya bahwa tokoh-tokoh di Papua selama ini sudah berupaya untuk apa yang diharapkan bersama. Sampai saat ini saya tidak pernah mengintervensi. Kita berharap bisa dapat hasil terbaik dalam waktu ke depan ini," ujarnya.

Selama ini, katanya, tokoh-tokoh yang dipercayakan melakukan negosiasi dengan KKB Papua selalu memberi informasi terbaru terkait kondisi Kapten Philips.

"Memang selama ini kami selalu mendapat informasi tentang keberadaan pilot itu dan usaha yang sudah dilakukan," ujarnya.

Pihaknya optimis, negosiasi itu bakal membawa hasil seperti yang diharapkan.

Untuk diketahui, hampir setahun lamanya KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya melakukan penyanderaan terhadap pilot berkebangsaan Selandia Baru tersebut.

Pilot itu disandera setelah ia mendaratkan pesawatnya di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan pada 7 Februari 2023.

Baca Juga: Kondisi Pilot Susi Air Diungkap KKB Papua, Sosok Ini Ternyata Pernah Bertemu Langsung dengan Kapten Philips yang Sudah 11 Bulan Disandera