Find Us On Social Media :

Kronologi 2 Polisi Terbakar saat Kawal Demo di Kantor Bupati Konawe, 10 Massa Aksi Diamankan

Kronologi dua anggota polisi terbakar saat mengamankan demo di Kantor Bupati Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (15/1/2024).

GridHot.ID - Dua orang anggota polisi terbakar saat mengawal demo yang dilakukan Kerukunan Keluarga Napooha dan Walanapo (Kanawa) di Kantor Bupati Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (15/1/2024).

Dua anggota polisi yang terbakar itu berasal dari Polres Konawe bernama Kasat Binmas AKP Kadek Sudiadyana dan Aiptu Amin Sutiarso.

Melansir Kompas.com, kedua polisi itu lantas dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe untuk mendapat perawatan

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Patria W Sigit, mengatakan Kasat Binmas AKP Kadek Sudiadyana dan Aiptu Amin Sutiarso menderita luka bakar di bagian wajah dan tangan.

"Kedua korban sudah mendapatkan perawatan medis di RS Konawe," terang Patria.

Kronologi

Melansir TribunnewsSultra.com, Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Patria W Sigit mengatakan insiden tersebut terjadi saat pengawalan aksi unjuk rasa yang digelar oleh salah satu kerukunan keluarga.

Saat itu, lanjut Patria, massa aksi menggelindingkan ban bekas ke arah pintu gerbang sambil menyiramkan bensin untuk dibakar.

"Saat itu, massa aksi menggelindingkan ban bekas ke arah pintu gerbang sambil menyiramkan bensin untuk dibakar," jelasnya melalui rilis yang diterima TribunnewsSultra.com.

"Tim Negosiator KBO Samapta dan Kasat Binmas selaku pengendali lapangan mengimbau agar tidak melakukan pembakaran ban di depan gerbang karena massa aksi sudah siap diterima oleh Asisten II Pemda Kabupaten Konawe Muh Akbar," lanjutnya.

Baca Juga: Viral Pria Nekat Bakar Kos Pacar di Tarakan gara-gara Sakit Hati Tak Diperhatikan, Padahal Masih Punya Istri

Namun, pendemo tidak menerima dan menggelindingkan ban kedua yang sudah disiram bensin sebelumnya.