Find Us On Social Media :

KKB Papua Jiper Ditembaki Satgas Cartenz, 3 Anggota Kelompok Yoswa Maisani Dibawa ke Lokasi Ini Meski Alami Luka Berat

ilustrasi KKB Papua, pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menembak 3 anggota KKB Papua di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Minggu (21/1/2024)

GridHot.ID - Polisi berhasil menembak 3 anggota KKB Papua.

Peristiwa tersebut terjadi di Intan Jaya, Papua Tengah pada Minggu (21/1/2024).

Disebutkan bahwa anggota KKB yang ditembak aparat gabungan itu merupakan bagian dari kelompok Zosua Maiseni, merupakan kelompok yang dipimpin oleh Guspi Waker.

Melansir tribunnews.com, pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menembak 3 anggota KKB Papua di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Minggu (21/1/2024).

Anggota KKB tersebut terlibat dalam penyerangan terhadap Pos Aparat Keamanan, Senin (22/01/2024).

3 anggota KKB yang ditembak aparat gabungan TNI-Polri itu merupakan bagian dari kelompok Yoswa Maisani, yang merupakan kelompok yang dipimpin oleh Guspi Waker.

Menurut Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, Kaops Damai Cartenz-2024, Yoswa Maisani adalah komandan lapangan yang memimpin kelompok tersebut.

Kelompok ini dikenal melakukan aksi-aksi yang telah menyebabkan korban di antara aparat keamanan dan masyarakat sipil.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, menjelaskan, informasi terkait dengan KKB yang kena tembak diperoleh dari informan dalam kelompok Yoswa Maisani membenarkan terdapat 3 anggota KKB yang terkena tembakan aparat TNI Polri

"Ya benar sekali, informan kami memberi kabar bahwa terdapat 3 KKB yang terkena tembakan, ada yang terkena di dada dan kaki. Berikut adalah identitas KKB yaitu Oni Kobagau, Jaringan Belau, dan Agustia telah tertembak oleh pasukan gabungan TNI-Polri" ujar Bayu.

Lebih lanjut, Kasatgas Humas menyebut bahwa selama penyerangan KKB terhadap Pos TNI dan Polri di Sugapa Intan Jaya, seorang warga sipil bernama Yusak Sondegau turut menjadi korban dan meninggal dunia akibat tembakan KKB.

Baca Juga: Tembakan KKB Papua Pimpinan Apen Kobogau Nembus dari Rahang Kiri hingga Kanannya, Jenazah Briptu Alfandi Dimakamkan di TMP Luwuk Banggai