Find Us On Social Media :

Jasad dan Senjatanya Dibawa Kabur Komplotannya, Ini Identitas 5 Anggota KKB Papua yang Tewas Ditembak Pasukan TNI-Polri

Sebanyak empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas usai diberondong pasukan TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya, Papua Pegunungan pada Minggu (21/1/2024). Keempat anggota KKB yang tewas tersebut yaitu Oni Kobagau, Jaringan Belau, Agustia, dan Ones.

GridHot.ID - 5 anggota KKB Papua tewas ditembak pasukan TNI-Polri.

Diketahui kejadian adu tembak yang menewaskan 5 anggota KKB Papua itu terjadi di Intan Jaya, Papua Pegunungan.

Ini identitas ke 5 anggota KKB Papua yang berhasil dilumpuhkan oleh TNI-Polri.

Melansir tribun-papua.com, Polda Papua bakal mengirimkan tim Satgas Damai Cartenz 2024 untuk membackup proses penyelidikan dan penyidikan beberapa peristiwa yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Hal itu disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri kepada awak media di lobby utama Polda Papua, pada Selasa (23/1/2024).

“Kami akan perkuat keamanan dalam waktu dekat dari Tim Satgas Damai Cartenz 2024,” katanya.

Fakhiri juga meminta Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri, untuk mengambil keterangan sebanyak-banyaknya, baik dari masyarakat ataupun saksi yang ada di TKP.

“Proses penyelidikan tersebut telah berjalan, saya minta untuk tidak ada lagi yang dipelintir dengan isu-isu lain yang tidak berdasar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fakhiri berharap situasi di wilayah hukum Polda Papua bisa dijaga supaya tetap kondusif karena kurang beberapa hari, kegiatan pendistribusian logistik Pemilu akan berlangsung.

“Untuk Polres Intan Jaya tentunya saya akan mengirim perkuatan perbantuan apa yang saya sampaikan dalam rangka penyelidikan secara menyeluruh terkait dengan dua kasus yang terjadi kemarin,” katanya.

“Supaya fakta-fakta hukum yang nanti kita sampaikan kepada publik tidak adanya simpang siur berita yang tidak berdasar sesuai fakta-fakta dari penyeldikan pihak Kepolisian,” sambung dia.

Baca Juga: Terus Tebar Teror, KKB Papua di Intan Jaya Brutal Bakar 4 Rumah Bantuan Dinsos, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Buka Suara