Find Us On Social Media :

Anggota KKB Papua Harisatu Nambagani Tewas Ditembus Peluru TNI Polri, Bukannya Ditolong, Temannya Malah Sibuk Selamatkan Senjata!

ilustrasi KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua di wilayah Intan Jaya terus melakukan teror serangan ke masyarakat dan aparat TNI Polri yang berjaga.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com dan Tribun Papua, KKB Papua wilayah Intan Jaya beberapa waktu lalu melakukan serangan ke Satgas Damai Cartenz yang membuat satu anggota Brimob Bripda Alfandi Steve Karamoy gugur dalam tugas.

Selain melakukan serangan tersebut, KKB Papua juga membakar rumah anggota DPRD dan melakukan intimidasi ke warga.

Warga yang ketakutan dan trauma memilih untuk mengungsi ke berbagai pos TNI Polri dan rumah-rumah tokoh adat setempat.

KKB Papua juga melakukan serangan di pos tower Tigamajigi, distrik Sugapa yang membuat satu orang anggota OPM tewas.

Sosok yang tewas dalam adu tembak tersebut adalah Harisatu Nambagani.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, meskipun Satgas Damai Cartenz berhasil menembak mati seorang anggota Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, bernama Harisatu Nambagani, namun mereka tidak berhasil mengambil jenazah dan senjatanya.

Hal itu disampaikan Kepala Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Faizal Famadhani, melalui keterangan tertulis, Kamis (25/1/2024).

Dia mengatakan, telah terjadi kontak tembak antara KKB dan peronsel Satgas Damai Cartenz-2024 di pos tower Tigamajigi, Distrik Sugapa, Selasa 23 Januari 2024 sekitar pukul16.27 WIT.

“Dalam kontak tembak itu, satu anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani tewas ditembak, namun jenazah dan senjatanya dibawa kabur oleh KKB lainnya ke arah Kampung Jalai," ujar Faizzal.

Faizal mengonfirmasi, sebelumnya aparat gabungan TNI-Polri menembak lima anggota KKB dan total sudah ada enam anggota KKB yang berhasil dilumpuhkan.

Baca Juga: Anggota KKB Papua Yusak Sondegau Pakai Senjata SS 1 Buatan Pindad untuk Serang Satgas Damai Cartenz, Intip Spesifikasinya