Find Us On Social Media :

Mantan Kondektur Comot Ijazah dari Google, Ini Sosok Elwizan Aminudin, 8 Tahun Jadi Dokter Gadungan di PSS Sleman hingga Timnas U-19

Potret Elwizan Aminudin, dokter gadungan yang pernah bekerja di sejumlah klub sepakbola di Indonesia, termasuk PSS Sleman dan Timnas Indonesia, digelandang polisi di Mapolresta Sleman. Elwizan buron sejak Desember 2021 dan berpindah-pindah tempat hingga akhirnya berhasil ditangkap di Cibodas, Tangerang.

GridHot.ID - Terkuak sosok dokter gadungan yang sudah lama dicari polisi gara-gara menipu banyak klub sepak bola Tanah Air.

Pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap dokter gadungan tersebut.

Diketahui, dokter gadungan yang merugikan banyak klub sepak bola itu telah dilaporkan sejak 3 Desember 2021 silam.

Dilansir dari tribun-video.com, dokter gadungan bernama Elwizan Aminudin atau disapa dokter Amin berhasil diamankan Polresta Sleman pada Selasa (30/1/2024).

Diketahui, Elwizan sebelumnya telah menjadi buron sejak Desember 2021.

Elwizan sebelumnya telah dilaporkan oleh manajemen klub sepakbola PSS Sleman.

Tak hanya PSS Sleman, diketahui bahwa Elwizan sempat bekerja di Tira Persikabo, Kalteng Putra, Bali United hingga Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19 pada 2014.

Elwizan diketahui kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron selama dua tahun terakhir.

Diketahui, polisi sempat membeberkan pencarian Elwizan, namun terkendala lantaran yang bersangkutan selalu berpindah-pindah lokasi.

Polisi pun telah menerima verifikasi keabsahan ijazah yang bersangkutan dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

PT LIB juga sudah menyatakan bahwa ijazah kedokteran Elwizan tidak terdaftar.

Baca Juga: Kedoknya Jadi Brimob Gadungan Terbongkar, Ini Taktik Indra Hikmal Adam yang Buatnya Bisa Tinggal Sebulan di Barak