Find Us On Social Media :

Terekam Video, Inilah Detik-detik KKB Papua Baku Tembak dengan TNI-Polri di Kantor Bupati Intan Jaya, 1 Prajurit Terluka

Ilsutrasi - kontak tembak antara KKB dan TNI Polri pecah di kantor bupati Intan Jaya pada Senin (29/1/2024)

GridHot.ID - Kontak tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Udinus Kogoya kontra TNI-Polri terjadi di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Senin (29/1/2024) .

Kontak tembak itu terjadi saat aparat TNI-Polri bertugas mengamankan rakor Forkominda di kantor Bupati Intan Jaya di Sugapa.

Melansir Tribun-Papua.com, detik-detik menengangkan kontak tembak terekam dalam sebuah video.

Dalam video yang diterima Tribun-Papua.com, tampak sejumlah aparat TNI-Polri melakukan perlindungan dan serangan balasan tepat di pos gerbang masuk kantor Bupati Intan Jaya.

Terdengar jelas suara senjata saling mebalas tembakan dari kedua belah kubu.

Melansir Kompas.com, Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengungkapkan, kontak tembak terjadi sekitar pukul 11.43 WIT.

Saat itu anggota TNI dan Polri mengamankan kantor bupati Intan Jaya saat pelaksanaan rakor Forkopimda dalam rangka pembahasan pergeseran patung Yesus dari Intan Jaya ke Kota Timika.

KKB pun menyerang dengan tembakan sampai prajurit Yonif 330/TD bernama Praka Nur Fajar Fali mengalami luka tembak.

Setelah sempat ditangani di Puskesmas Sugapa, prajurit tersebut kemudian dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter.

"Kondisi korban stabil," tanda Kapolres.

Baca Juga: Markas Petinggi KKB Papua Manfred Fatem Disergap TNI, Terkuak Lokasinya Jarang Terjamah Orang, Barang Bukti Ini Disita

Melansir TribunPapua.com, kontak tembak antara KKB dengan aparat TNI-Polri di Intan Jaya telah berlangsung sejak 19 Januari 2024.