Find Us On Social Media :

Dikejar Demi Uang Kembalian, Viral Curhatan Mama Muda di Jepang Harus Bayar Parkir Rp 32 Ribu Untuk Dapatkan Cuan Rp 100 Perak: Dipertanggungjawabkan

seorang mama muda asal Indonesia yang tinggal di Jepang menceritakan sebuah pengalaman tak menyenangkan yang dialami

GridHot.ID - Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Agaknya peribahasa itu kini serupa dengan hal yang dirasakan oleh ibu muda asal Indonesia yang tinggal di Jepang ini.

Pasalnya, ia diketahui baru saja curhat soal pengalaman tak menyenangkan yang dialaminya saat tinggal di Negeri Sakura itu.

Dilansir dari Surya.co.id, seorang mama muda asal Indonesia yang tinggal di Jepang menceritakan sebuah pengalaman tak menyenangkan yang dialami.

Melalui unggahan Instagram, mama muda bernama Selly Septiani Dewi itu bercerita bahwa ia sudah sembilan tahun di Negeri Sakura.

Suatu ketika, Selly membayar tagihan air di salah satu bank di Jepang pada Desember 2023.

Tiba-tiba pihak bank menghubungi Selly melalui sambungan telepon.

"Proses pembayaran berjalan biasa aja. Kemudian, saya pulang ke rumah. Selang dua sampai tiga jam kemudian, saya mendapatkan telepon dari bank tersebut," kata dia dikutip dari Kompas.com.

Pegawai bank itu mengatakan, Selly meninggalkan kembalian 1 Yen di bank tersebut setelah membayar tagihan.

Telepon itu pun sempat membuat perempuan ini heran. Sebab dia tidak tahu dari mana mereka mengetahui uang itu merupakan kepunyaannya. Hal ini karena ada selang waktu cukup lama dari terakhir dia berada di bank tersebut.

"Kebiasaan orang Jepang itu kalau ada yang ketinggalan (barang) mereka langsung ngejar orangnya. Tetapi, ini ada jeda dua sampai tiga jam. Kemungkinan, mereka lupa memberikan uang 1 Yen itu kepada saya," lanjut dia.

Baca Juga: Senjata Makan Tuan, Pelakor yang Laporkan Istri Sah ke Polisi Kini Jadi Tersangka, Pengusaha Aina Aziz Lutfiani: Terima Kasih pada Masyarakat Indonesia