Find Us On Social Media :

Warinus Murib Tewas dalam Kontak Tembak, Ini 2 Anggota KKB Papua Lain yang Ditangkap Hidup-hidup Pasca Bakar Puskemas di Ilaga

Ilustrasi KKB Papua membakar mes karyawan PT MTT dan rumah warga di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Gridhot.ID - Kontak tembak antara KKB Papua dengan aparat TNI-Polri kembali terjadi di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Akibatnya, 1 anggota KKB Papua tewas dan 2 lainnya ditangkap hidup-hidup oleh aparat.

Adapun kontak tembak terjadi setelah KKB Papua pimpinan Jacky Murib membakar puskesmas di Distrik Omumia, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 12.11 WIT.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia yang mengatakan bahwa aparat menerima laporan puskesmas di Distrik Omukia menjadi sasaran pembakaran KKB Papua.

Sontak, aparat gabungan TNI-Polri merespon laporan itu untuk melakukan pengecekan.

"Suara tembakan terdengar dari belakang Puskesmas Omukia, dan terjadi kontak tembak antara personel TNI-Polri dengan kelompok KKB wilayah Kepala Air," kata Nyoman kepada Tribun-Papua.com, Minggu (4/2/2024).

Dalam pengejaran yang dilakukan, aparat berhasil melumpuhkan satu anggota KKB Papua yang selama ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan Polres Ilaga.

"Satu anggota KKB bernama Warinus Murib tewas dalam kejadian," ucapnya.

Lanjut Nyoman, 2 orang lainnya yang terluka berinisial AM dan DK.

Keduanya diduga merupakan anggota KKB Papua kelompok Numbuk Telenggen.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno membenarkan aksi kontak tembak yang terjadi di Kabupaten Puncak.

Baca Juga: Nyawa Pj Bupati Nduga Terancam, Pesawat yang Ditumpanginya Dihujani Tembakan KKB Papua, Polisi: Beliau Hampir Mati