Find Us On Social Media :

Sakit Hati Disuruh Masak saat Menyusui, Ibu di Sumbawa Buang Bayinya ke Sungai, Jasad Korban Mengambang dengan Luka Ini

Bayi tewas ditemukan di Sungai Lunyuk, Sumbawa Jumat (2/2/24). Bayi tersebut diduga dibuang ibu kandungnya.

GridHot.ID - Seorang ibu berinisial NA (21) warga Kecamatan Lunyuk, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), diduga tega membuang bayinya yang belum genap berusia 1 tahun ke sungai wilayah tersebut.

Balita malang itu dibuang ke sungai pada Kamis (1/2/2024).

Jasad bayi tersebut ditemukan mengambang dengan luka di bagian leher serta kulit mengelupas di aliran sungai yang berjarak sekitar 40 meter dari tempat pembuangan pada Jumat (2/2/2024).

Melansir antaranews.com, pelaku pembunuhan dan pembuangan bayi telah diamankan oleh Kepolisian Resor Sumbawa, NTB.

Kepala Satreskrim Polres Sumbawa Iptu Regi Halili, mengatakan bahwa perbuatan pelaku terungkap dari informasi masyarakat.

"Tindak lanjut informasi, kami telah menangkap NA dan mengevakuasi korban yang sudah dalam keadaan meninggal," kata Regi melalui sambungan telepon dari Mataram, Jumat (2/2/2024).

"Pagi tadi jenazah korban kami temukan dan sudah kami evakuasi dan sekarang sedang proses visum di rumah sakit (Puskesmas Lunyuk). Hasil visum masih kami tunggu," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan di tempat, ditemukan bekas luka dengan diameter cukup besar pada bagian leher korban.

Selain itu, kulit pada sekujur tubuh korban juga terkelupas.

Terkait dengan hal itu, Regi mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan penyebab dari luka korban sebelum ada hasil visum secara resmi dari Puskesmas Lunyuk.

Baca Juga: Putra Semata Wayangnya Tewas Tenggelam, Bocor Alasan Tamara Tyasmara Tolak Permintaan Visum Polisi: Dante Sudah Ganteng Banget Dikafanin

Namun, berdasarkan pengakuan pelaku terungkap dugaan modus dan motif pembuangan bayi tersebut.