Find Us On Social Media :

Tamparan Keras, Keluarga Mbah Suyatno Bahagia Bagi-bagi Ayam Geprek Usai Terbukti Tak Bersalah Curi Ayam Jimat Bu Kades

Kades Siti Kholifah dan Mbah Suyatno yang kini bebas

Gridhot.ID - Kasus bu Kades Siti Kholifah melawan Mbah Suyatno gara-gara ayam jimat ini akhirnya sudah menuju babak akhir.

Dikutip Gridhot dari Surya, Mbah Suyatno dilaporkan ke kepolisian karena dituduh mencuri seekor ayam jago.

Ayam jago tersebut diduga merupakan hewan milik Siti Kholifah sang Kepala Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

Ayam tersebut dibeli Kades Siti Kholifah seharga Rp4,5 juta dari seorang guru spiritual.

Ayam jago tersebut menjadi jimatnya hingga dirinya bisa menjadi seorang Kades seperti sekarang.

Siti Kholifah mengemukakan, pihaknya menyeret Suyatno ke ranah hukum sebab upaya damai pihaknya dengan Suyatno tak berhasil.

Suyatno enggan mengaku mencuri ayam sebagaimana dia tuduhkan.

"Suyatno tak mau mengakui telah mencuri ayam jago saya, meski saya tawari uang Rp 1 miliar agar mau mengaku," ujar Kades Pandantoyo itu kepada awak media saat ditemui di Balai Desa Pandantoyo beberapa waktu lalu.

Agus Nur, anak Suyatno mengatakan, bapaknya memang tak mencuri ayam jago milik Siti Kholifah.

Ayam jago diduga milik Siti Kholifah itu dibeli ayahnya dari Pasar Dander seharga Rp 110 ribu dan dijual lagi di Pasar Temayang Rp 120 ribu.

"Sebab itu, bapak (Suyatno, red) tak mau mengaku bahwa telah mencuri ayam jago milik Bu Kades (Siti Kholifah, red). Meski dipaksa-paksa. Tidak ada buktinya juga," ujar anak mbarep atau anak pertama Suyatno tersebut.

Baca Juga: Kisah Kakek di Jember yang Dituduh Curi Ayam Jago Harga Rp4,5 Juta Milik Kades Setempat, Sidang Perdana Ditemani Istri