Find Us On Social Media :

Wings Air Diberondong Tembakan KKB Papua Saat Mendarat di Yahukimo, Satu Peluru Tembus Cabin Belakang Penumpang

Pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT diberondong tembakan saat mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu (17/2/2024).

GridHot.ID - Ulah KKB Papua kali ini membuat penumpang pesawat Wings Air ketakutan.

Bagaiaman tidak, pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 PK-WJT yang mendarat di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, menjadi sasaran penembakan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) wilayah Yahukimo, Sabtu (17/2/2024).

Dilansir dari TribunVideo, penembakan Pesawat dengan Kapten Pilot Rivaldy Putrasena dan Co-Pilot Rano Avianto tersebut terjadi sekira pukul 13.45 WIT.

Pesawat tertembak pada Body sebelah Kiri belakang tembus Cabin Belakang Penumpang pada Seat 19A, tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden tersebut.

Setelah sebelumnya Pesawat Asia One Air dengan seri PK-LTF ditembaki oleh KKB Papua di Bandara Milawak, Distrik Beoga pada Jumat (16/2/2024) pagi, kejadian serupa menimpa pesawat Wings Air PK-WJT pada Sabtu (17/2/2024) pagi.

Pesawat Wings Air PK-WJT yang tengah mendarat di Bandara Nop Goliat Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, ditembaki oleh KKB Papua.

Tembakan dari KKB Papua mengenai badan pesawat.

Beruntung peluru yang dimuntahkan dari senjata milik KKB Papua tidak mengenai penumpang maupun kru pesawat tersebut.

"Iya betul, badan pesawat kena satu tembakan," ujar Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani, saat dihubungi melalui telepon seperti yang dikutip TribunJogja dari Kompas.com.

Faizal memastikan, akibat kejadian tersebut tidak ada korban luka atau meninggal.

Mengenai pelaku penembakan, Faizal pun belum mau menyebutkan.

 Baca Juga: Keji Habisi Pratu Eka dan Brigadir Usdar, Pentolan KKB Papua Kopi Tua Heluka Divonis 13 Tahun Bui, Kasatgas Humas Damai Cartenz Bongkar Rekam Jejaknya