Find Us On Social Media :

Identitas 2 Anggota KKB Papua yang Ditangkap Hidup-Hidup, Ternyata Masih di Bawah Umur, Pergerakannya Terdeteksi Lewat Drone

Aparat gabungan TNI-Polri berhasil menangkap hidup-hidup2 anggota KKB Papua

Gridhot.ID - Aparat gabungan TNI-Polri berhasil mengidentifikasi pergerakan anggota KKB Papua di Kabupaten Yahukimo.

Dari sumber itu, aparat berhasil menangkap hidup-hidup dua anggota KKB Papua untuk diproses hukum.

Adapun dua anggota KKB Papua yang berhasil diringkus prajurit TNI-Polri adalah MH dan BG.

Melansir dari Pos-Kupang.com, keduanya masih di bawah umur karena baru berusia 15 tahun.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan adanya penangkapan dua anggota KKB Papua.

Ia menyebutkan bahwa kedua remaja itu ditangkap dalam insiden kontak tembak antara anggota KKB Papua dengan prajurit TNI Polri di Kali Braza II, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Kamis (22/2/2024) sekitar pukul 12.05 WIT.

Benny menyebutkan bahwa saat itu, personel TNI Satgas Yon 7 Marinir melakukan pemantauan udara menggunakan drone dan terlihat pergerakan KKB Papua yang membawa 1 pucuk senjata api laras panjang.

"Pukul 12.05 WIT terjadi kontak antara TNI dan KKB selama satu jam, kemudian Tim gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Ops Damai Cartenz dibawah Pimpinan Padal III Satgas Gakkum Damai Cartenz AKP Budi Basrah dan Kasat Reskrim Polres Yahukimo Iptu Dr. Tantu Usman menuju TKP guna sterilisasi dan evakuasi," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (23/2/2024).

Benny menuturkan, dua orang KKB yang berhasil ditangkap yakni berinisial MH (15) dan BG (15).

Keduanya dibekuk saat hendak melarikan diri.

"Tim Gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz bergerak dari TKP Kali Braza menuju Polres Yahukimo membawa 2 orang yang diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan membawa 1 orang MD ke RSUD Dekai," ungkapnya.

Baca Juga: Kaki Tangan Yotam Bugiangge Tewas Ditembak, Ini Sosok Otniel Giban, Anggota KKB Papua yang Terlibat Penyerangan Wings Air