Find Us On Social Media :

Terekam Celingukan Tiap Hendak Tenggelamkan Dante, Yudha Arfandi Bantah Pantau CCTV, Teriakan Sosok Ini Dijadikan Alibi

Yudha Arfandi, tersangka kasus pembunuhan anak Tamara Tyasmara, Dante saat lakukan rekonstruksi di Kolam Renang Palem Tirta Emas, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Gridhot.ID - Tersangka Yudha Arfandi mengungkap alasan dirinya selalu tengok ke kanan dan kiri sebelum menenggelamkan Dante (6) di kolam renang Tirta Mas, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Mantan pacar Tamara Tyasmara ini mengelak sering celingukan ke kanan dan kiri untuk memantau CCTV kolam renang.

Diketahui dalam beberapa adegan rekonstruksi kasus kematian Dante pada Rabu (28/2/2024), Yudha kerap menengok ke kiri dan kanan sebelum menenggelamkan Dante.

Dimulai dari adegan 31, Yudha menengok ke arah kiri. Lalu, Yudha menarik pinggang Dante dan menenggelamkan bocah itu ke dalam air selama 14 detik.

Setelah Dante mulai naik ke permukaan, Yudha kembali menengok kanan dan kiri lalu menenggelamkannya selama 24 detik.

Yudha juga sempat meninggalkan Dante di kolam renang untuk mengantar anaknya ke toilet.

Ketika kembali ke kolam renang, Yudha juga sempat melihat ke atas lalu menengok ke kanan sebelum menenggelamkan Dante selama 4 detik.

Yudha diketahui menenggelamkan Dante beberapa kali dengan durasi berbeda-beda. Yang terlama adalah 54 detik, seperti ditunjukkan di adegan 44.

Sampai akhirnya kondisi Dante terlihat melemah. Yudha langsung mengangkat dan mengguncang tubuh Dante.

Yudha sempat mencoba menyelamatkan Dante dengan mengangkat ke atas kolam renang dan menekan dada Dante.

Saksi juga sempat menolong Dante. Saksi itu bersama Yudha membawa Dante ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi.

Baca Juga: Renang Bareng Dante, Anak Perempuan Yudha Arfandi yang Berusia 6 Tahun Berpotensi Jadi Saksi Mahkota, Begini Kata Pakar

Soal tengok kanan kiri, kuasa hukum Yudha, Elfriandi mengatakan kliennya mendengar suara teriakan palatih di kolam lain.