Find Us On Social Media :

Dihukum Bayar Restitusi Rp 25 Miliar ke David Ozora, Mario Dandy Ikhlas Mobil Rubicon Dilelang, Segini Kisaran Harganya

Mario Dandy dalam rekonstruksi kasus penganiayaan David Ozora di Perumahan Green Permata, Ulujami, Pesanggrahan, Jumat (10/3/2023).

Gridhot.ID - Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan segera melelang mobil Jeep Wrangler Rubicon milik terdakwa Mario Dandy Satrio (20).

Pelelangan itu dilakukan untuk membayar restitusi terhadap pihak David Ozora, korban penganiayaan yang dilakukan oleh anak Rafael Alun Trisambodo itu.

"Nanti kami lelang (Rubicon milik Mario), karena putusannya adalah dilelang kemudian diserahkan ke korban," kata Kepala Kajari Jaksel, Haryoko Ari Prabowo saat ditemui Wartakotalive.com di kantornya, Jumat (15/3/2024).

Meski belum memastikan waktu pelelangan, Haryoko mengatakan hal itu akan segera dilakukan, mengingat vonis Mario Dandy sudah inkrah.

"Nanti kami lakukan (pelelangan) secepat-cepatnya," ucap Haryoko.

Meski demikan, Haryoko enggan menyebut berapa harga lelang mobil Rubicon milik Mario Dandy.

Hanya saja, apabila merujuk sejumlah aplikasi jual beli otomotif, harga mobil Rubicon tahun 2013 yang serupa dengan milik Mario Dandy seharga Rp 790 juta hingga Rp 900 juta.

Diketahui sebelumnya, tak hanya divonis hukuman penjara selama 12 tahun, majelis hakim turut membebankan biaya restitusi sebesar Rp 25 miliar.

"Membebankan terdakwa Mario Dandy Satrio membayar restitusi terhadap anak korban David Ozora, sebesar Rp 25 miliar," kata Hakim Ketua Alimin Ribut, Kamis (7/9/2023).

Hakim juga mengatakan, barang bukti berupa mobil Jeep jenis Rubicon milik Mario Dandy akan dilelang dan hasilnya akan diberikan kepada keluarga David Ozora untuk mengurangi biaya restitusi.

"Dijual di muka umum dan dilelang dan hasilnya diberikan untuk mengurangi sebagaian restitusi terhadap David," ujar Hakim.

Baca Juga: Jadi Saksi Tanpa Disumpah, Mario Dandy Tak Tahu Ibunya Komisaris di Perusahaan Rafael Alun, Akui Diberi Uang Saku Rp 6 Juta sejak SMA

Sementara Mario mengaku tak masalah mobil Rubicon miliknya dilelang untuk membayar restitusi.