Find Us On Social Media :

Detik-detik Anggota Denjaka Gugur Diserang Mendadak KKB Papua, Peluru Mengarah ke Kepala, Rekannya Sempat Balas Tembakan

Sertu Ismunandar yang merupakan anggota Denjaka gugur dalam tugas diserang KKB Papua

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, prajurit terbaik Indonesia gugur di tanah Papua.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, Sertu Ismunandar yang merupakan anggota dari pasukan elite Detasemen Jala Mangkara gugur di tengah tugas.

Anggota Denjaka tersebut gugur usai terkena tembakan dari pasukan KKB Papua yang menyerang mereka secara mendadak.

Korps Marinir mengakui pihaknya sedang kehilangan salah satu anggota terbaiknya.

Pihak TNI kemudian membongkar kronologi penyerangan KKB Papua yang membuat Sertu Iskandar meninggal dunia dalam tugas.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, Sertu Ismunandar meninggal setelah ditembak KKB saat dalam perjalanan ke wilayah Kulirik, Puncak Jaya pada Minggu (17/3/2024).

Saat itu Sertu Ismunandar bersama dengan prajurit lainnya yakni Serka Salim Lestaluhu. Serka Salim selamat dalam kontak senjata itu.

Kedua korban diterbangkan menggunakan Helikopter Caracal HT 7202 dan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pukul 07.30 WIT. Selanjutnya jenazah diberangkatkan menuju Bandara Soekarno Hatta pukul 14.00 WIT.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen R. Nugraha Gumilar menjelaskan kronologi penembakan yang menewaskan Sertu (Mar) Ismunandar.

Mulanya Ismunandar dalam perjalanan ke wilayah Puncak Jaya, tepatnya di Kulirik, Minggu (17/3/2024). Dia ketika itu bersama rekannya Serka Salim.

"Almarhum Sertu Ismunandar ditembak di bagian kepala pada saat perjalanan bersama Serka Salim ke wilayah Kulirik. Serka Salim berhasil berlindung dan membalas tembakan," kata Gumilar, Senin (18/3/2024).

Baca Juga: Lettu Fardhana Harus Kerja Keras, Wilayah Tugasnya Rawan KKB Papua Haus Darah, Ayu Ting Ting Sabar Tunggu Jadwal Pernikahan