Find Us On Social Media :

Kalenak Murib Sang Tukang Onar di KKB Papua Serang Anggota TNI Hingga Tewas, Sebby Sambom Angkat Bicara

Pimpinan KKB Papua Kalenak Murib jadi sosok yang bertanggung jawab dalam penyerangan di Puncak Jaya.

Gridhot.ID - KKB Papua kembali melakukan penyerangan ke anggota TNI di tanah Bumi Cendrawasih.

Bahkan penyerangan yang dilakukan anggota KKB Papua ini membuat satu prajurit TNI terbaik bangsa gugur dalam tugas.

Hal tersebut diduga terjadi baru-baru ini di sekitaran wilayah Puncak Jaya.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, terungkap fakta bahwa pada Minggu 17 Maret 2024, KKB Papua pimpinan Kalenak Murib bersama Lerimayu Enembe, menembak prajurit TNI yang sedang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam insiden tersebut, dua orang prajurit terkena tembakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut, Satu di antaranya dikabarkan gugur seketika, sementara satunya lagi menderita luka-luka akibat tembakan tersebut.

Berdasarkan informasi yang viral di media sosial, disebutkan bahwa peristiwa mengerikan itu terjadi pada Minggu 14 Maret 2024 di Kabupaten Puncak Jaya, Provinisi Papua Tengah.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kolonel Czi Gusti Yoman Suriastawa Ketika dikonfirmasi awak media tentang peristiwa tersebut, mengaku belum mendapatkan informasi sama sekali. "Kalau nanti sudah ada informasi, akan saya informasikan kembali," ujarnya Senin 18 Maret 2024.

Informasi lainnya menyebutkan bahwa pada Minggu 17 Maret 2024, KKB Papua pimpinan Lerimayu Enembe dan Kalenak Murib melakukan penyerangan terhadap prajurit TNI yang sedang bertugas di Distrik Muara.

Dalam serangan tersebut, dua prajurit TNI jadi korban. Salah satunya bahkan gugur seketika, lantaran terkena tembakan persis di bagian kepala.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang tindakan brutal yang dilakukan oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua tersebut.

Namun di dunia maya, kini telah beredar luas dokumentasi yang berisi gambar dua korban yang terkena tembakan anggota KKB Papua tersebut.

Baca Juga: Adik Kandung Egianus Kogoya Jadi Penjaga Pilot Susi Air, Baru 2 Tahun Gabung KKB Papua Kejahatannya Sudah Mengerikan!