Find Us On Social Media :

2 Bos KKB Papua yang Perintahkan Tembak Prajurit Denjaka, Konon Paling Ditakuti di Puncak Jaya, Sebby Sambom: Kami Bertanggung Jawab

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menyatakan bahwa anggota KKB Papua bertanggung jawab atas insiden penembakan di Kabupaten Puncak Jaya, Minggu (17/3/2024).

Gridhot.ID - Juru Bicara TPNPB-OPM (Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka), Sebby Sambom angkat bicara mengenai insiden kontak tembak antara KKB Papua dan prajurit TNI di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Minggu (17/3/2024).

Melansir dari Pos-Kupang.com, Sebby Sambom dalam pernyataannya menyebutkan bahwa anggota KKB Papua telah melancarkan aksinya dengan menembak 2 prajurit TNI yang sedang bertugas di Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Serangan itu, katanya, atas perintah 2 pimpinan KKB Papua yang paling ditakuti di wilayah Kabupaten Puncak, yakni Kalenak Murib dan Lerimayu Enembe.

"Kami sudah mendapat laporan bahwa anggota KKB Papua di Puncak Jaya telah melakukan serangan ke prajurit TNI yang sedang bertugas di daerah itu," ungkap Sebby Sambom, Senin (18/3/2024).

Dalam serangan itu, katanya, anggota KKB Papua berhasil menembak mati satu anggota TNI.

Sedangkan satu anggota TNI lainnya juga kena tembak tetapi dipastikan hanya terluka.

Atas kejadian itu, kata Sebby, KKB Papua pimpinan Kalenak Murib dan Lerimayu Enembe telah menyatakan siap bertanggung jawab.

"Anggota KKB Papua di Puncak Jaya akan bertanggung jawab atas masalah itu," kata Sebby.

Informasi lain menyebutkan, bahwa anggota TNI yang meninggal dunia adalah prajurit Marinir TNI AL atas nama Sertu (Mar) Ismunandar.

Kapuspen ungkap kronologi

Melansir dari Kompas.com, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen R. Nugraha Gumilar menjelaskan kronologi penembakan yang menewaskan Sertu Ismunandar.

Baca Juga: Akhirnya Dipulangkan Aparat, 2 Pelajar Ini Ada di TKP saat Pecah Kontak Tembak di Kali Brasa, 1 Anggota KKB Papua Tewas