Find Us On Social Media :

Pembunuh Pria Mabuk di Semarang Ditangkap, Pelaku Ternyata Teman Satu Tongkrongan, Terkuak Ini Motif di Baliknya

Seorang pria di Semarang ditemukan tewas bercucuran darah di tepi Jalan Majapahit, Kota Semarang, Kamis (14/3/2024).

Gridhot.ID - Temuan mayat pria di tepi Jalan Majapahit, Kota Semarang pada Kamis (14/3/2023) sempat menggegerkan warga setempat.

Korban diketahui merupakan warga Sendangguwo, Gemah, Pedurungan, Kota Semarang bernama Heru Ariyanto.

Wakasatreskrim Polrestabes Semarang, Kompol Aris Munandar mengatakan, pria dengan luka tusuk itu menjadi korban pembunuhan akibat cekcok saat menenggak miras dengan temannya.

Terkini, polisi telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan yakni Rusli (34).

"Mereka itu sebenarnya saling kenal, minum-minum (miras) di seberang jalan. Kemudian, pada saat minum, diduga ada perkataan salah paham dan kemudian pelaku mengeluarkan diduga senjata tajam, lalu melakukan penganiayaan terhadap korban," kata Aris kepada Kompas.com, Kamis (14/3/2024).

Sementara berdasarkan pengakuan tersangka, dia nekat membunuh teman dekatnya itu karena sakit hati.

Rusli mengatakan pembacokan itu bermula saat keduanya mabuk bersama di siang hari.

Dia mengaku teman satu tongkrongan dan kerap berpesta miras bersama korban.

"Saya beli minuman Gedang Klutuk (miras) satu liter Rp 35.000. Terus balik lagi ke tongkrongan. Dia datang sendirian," ujar Rulsi saat hadir di jumpa pers Polrestabes Semarang, Selasa (26/3/2024).

Di bawah pengaruh alkohol saat pesta miras, Rusli teringat akan perlakukan buruk korban kepadanya dan terjadilah cekcok.

"Sakit hati, setiap kali mabuk pil koplo selalu menantang berkelahi. Dia datang ke rumah, sampai delapan kali. Sebetulnya tidak ada masalah. Tiba-tiba teringat dia suka nantang suka bleyer-bleyer," katanya.

Baca Juga: Kronologi Briptu SAH Tewas Dibunuh di Losmen Lampung, Awalnya Diajak Karaoke dan Dicekoki Miras, Ternyata Ini Motif Pelakunya