Find Us On Social Media :

KKB Papua Habisi Tukang Galon di Yahukimo hingga Terkapar di Pinggir Jalan, Pangkogabwilhan III Beri Ultimatum: Tidak Berperikemanusiaan!

KKB Papua Habisi Tukang Galon di Yahukimo hingga Terkapar di Pinggir Jalan, Pangkogabwilhan III Beri Ultimatum: Tidak Berperikemanusiaan!

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berbuat ulah.

Kali ini, KKB Papua menghabisi nyawa seorang tukang galon.

Peristiwa tersebut dilakukan KKB Papua di Yahukimo, Papua Pegunungan.

Melansir tribun-papua.com, seorang tukang galon di Yahukimo, Papua Pegunungan, bernama Jhonsep Salempang meninggal dunia usai diserang orang tak dikenal (OTK).

Peristiwa yang menimpa korban itu terjadi di Jalan Bandara, Distrik Dekai, Yahukimo, pada Sabtu (30/3/2024).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIT.

"Saat itu korban yang bekerja sebagai pengantar galon, sedang dalam perjalanan menuju Kota. Saat melintas di tempat kejadian perkara, korban diduga dihadang oleh OTK dan kemudian diserang menggunakan senjata tajam hingga membuatnya terkapar di pinggir jalan," kata Benny dalam rilisnya, Senin (1/4/20244).

Sementara itu, Kapolres Yahukimo, AKBP Heru Hidayanto menambahkan bahwa, korban ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia.

Dijelaskan Heru, jenazah korban telah dibawa ke RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis.

"Pada tubuh korban ditemukan beberapa luka akibat serangan senjata tajam, sehingga pihak rumah sakit melakukan tindakan pembersihan dan penjahitan luka," ujarnya.

Heru mengatakan, jenazah korban telah dikirim pada hari Minggu (31/3/2024) kemarin dari Kabupaten Yahukimo ke Toraja dan akan disemayamkan di kampung halamannya.

Baca Juga: Liciknya KKB Papua, Sembunyi di Tikungan Sambil Hujani Polisi yang Patroli dengan Tembakan Peluru, Diserang Balik Langsung Kabur Terbirit-birit