Find Us On Social Media :

Keluarga Histeris Tahu Iwan Sutrisman Dibunuh Serda Adan, Sang Paman Ngaku Sempat Didatangi Korban dalam Mimpi: Minta Tolong Diselamatkan

Foto Iwan Sutrisman Telaumbanua mengenakan seragam TNI yang sengaja dikirimkan oleh Sersan Adan, pelaku pembunuhan casis bintara TNI AL. Kanan: Keluarga histeris mengetahui kematian Iwan Sutrisman Telaumbanua. Pembunuhan eks casis bintara AL baru terungkap. Dikira sekolah TNI, ternyata Iwan dibunuh Serda Adan 1,5 tahun lalu.

GridHot.ID - Keberadaan eks casis Bintara TNI AL, Iwan Sutrisman Telaumbanua (21) yang tidak ada kabar sejak mengikuti seleksi akhirnya menemui titik terang.

Iwan Sutrisman Telaumbanua dibunuh oleh oknum Polisi Militer, Serda Adan Aryan Marsal dan seorang rekannya yang merupakan warga sipil.

Peristiwa itu diduga terjadi pada 24 Desember 2022 atau hampir 1,5 tahun yang lalu.

Dilansir dari tribunnews.com, komandan Lanal Nias gerak cepat mengungkap kematian eks calon siswa Bintara Iwan Sutrisman (21) yang dibunuh oleh oknum TNI AL Serda Adan.

Danlanal Nias, Kolonel Whisnu Hardiansyah, menyebut sebenarnya di akhir 2022 lalu ditemukan jenazah laki-laki tanpa identitas di sekitar jurang di Sawahlunto, Sumbar.

Namun belum dipastikan itu jasad Iwan.

"Lanal Nias akan memfasilitasi keluarga korban untuk identifikasi jenazah yang diduga Iwan. Kami akan memberikan pendampingan keluarga untuk menuju ke Padang. Kita akan mendampingi untuk keterangan saksi dan melengkapi berkas penyidik, maupun pencocokan," ucap Whisnu dalam keterangannya, Minggu (31/3/2024).

Whisnu menyebut, bila ternyata jenazah pria tanpa identitas itu memang Iwan, pihak Lanal Nias juga akan memfasilitasi pemulangan jenazah menuju kampung halamannya di Nias.

"Apabila 100 persen jenazah tersebut [adalah] korban, kami juga akan fasilitasi pemulangan jenazah ke Nias, ke keluarga," tuturnya.

Aktivis pemuda dan sosial, Edizaro Lase menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Danlanal Nias atas ketegasan dan sikap yang sangat baik serta tanggungjawab memfasilitasi keluarga korban.

Ia menilai Danlanal Nias telah bersikap tegas dan keras kepada oknum yang membunuh eks casis Bintara TNI AL tersebut.

Baca Juga: Tipu Daya Keluarga Iwan Telaumbanua, Terungkap Akal Licik Serda Adan Suruh Korbannya Foto Pakai Baju Dinas Sebelum Dihabisi: Supaya Orang Tuanya Gak Nelepon