Find Us On Social Media :

Garang Palak THR ke Pengusaha di Duren Sawit, Polisi Gadungan Ini Tak Berkutik Ditangkap Aparat, Ngaku Beli Seragam di Pasar

Petugas Polsek Duren Sawit mengamankan polisi gadungan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang diduga melakukan pemerasan berupa minta THR kepada pemilik toko distributor air mineral.

Gridhot.ID - Viral sebuah foto memperlihatkan seorang polisi gadungan ditangkap aparat di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam unggahan akun Instagram @warungjurnalis, polisi gadungan itu diduga melakukan pemerasan dengan meminta Tunjangan Hari Raya (THR) kepada salah satu toko distributor air mineral.

Tampak pelaku sedang interogasi aparat dengan berdiri sambil memegang seragam berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang sudah dilepas.

Adapun aksi polisi gadungan itu diketahui oleh jajaran Polsek Duren Sawit setelah mendapatkan laporan warga terkait adanya anggota polisi yang memintaTHR.

Terkait hal itu, Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno mengatakan bahwa warga yang nekat menjadi polisi gadungan bernama Widardi.

Dengan mengenakan seragam polisi lengkap berikut atribut dan pangkatnya, Widardi mendatangi pemilik toko untuk meminta paket lebaran.

"Betul, yang bersangkutan saudara Widardi. Menggunakan seragam polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP)," kata Sutikno saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (4/4/2024).

Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi gadungan itu mengaku mendapatkan seragam dan atributnya dengan membeli di sebuah pasar.

"Yang bersangkutan membeli atribut di Pasar Senen, Jakarta Pusat," jelasnya.

Sementara pemilik toko, Sumiyati menggatakan, aksi Widardi bermula saat dirinya tengah melayani pembeli sekitar pukul 10.45 WIB.

Secara tiba-tiba datang seorang pria dengan atribut dan seragam Polri langsung mengatakan ingin meminta THR kepada Sumiyati.

Baca Juga: Tipu Artis dan Puluhan Orang dengan Janji Masuk Polri, Iptu Gadungan Ini Tak Berkutik Ditangkap Polisi, Raup Untung Rp 4,4 Miliar