Find Us On Social Media :

Baru Jabat Dirut PT Timah 6 Bulan, Ahmad Dhani Virsal Sudah Jadi Bulan-bulanan DPR RI Gara-gara Kelakuan Harvey Moeis Cs

Ahmad Dani Virsal dan Harvey Moeis

Gridhot.ID - Kasus korupsi timah yang menjerat Harvey Moeis, Helena Lim, dan 14 tersangka lainnya kini menjadi sorotan publik usai negara rugi Rp271 triliun akibat kasus tersebut.

Harvey Moeis resmi menjadi tersangka dan asetnya senilai ratusan miliar Rupiah langsung disita oleh Kejaksaan Agung.

Nyatanya kasus ini membuat Direktur Utama PT Timah Tbk menjadi bulan-bulanan meskipun dirinya baru saja menjabat beberapa bulan.

Diketahui, kasus megakorupsi senilai Rp271 triliun yang dilakukan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dkk, berdampak besar pada Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal.

Dikutip Gridhot dari Surya, paparan Virsal dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR di Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2024), terkesan kurang tertata.

Penilaian itu disampaikan sejumlah anggota Komisi VI DPR RI.

Beberapa anggota DPR bahkan sempat melontarkan kemarahannya terhadap Virsal.

Pasalnya sejumlah pertanyaan yang diajukan terkait kinerja perusahaan plat merah itu tidak mampu dijawab dengan memuaskan oleh Virsal.

Ketua Komisi VI DPR dari Fraksi NasDem, Martin Manurung menyebut segala bentuk pemaparan yang disampaikan dalam rapat tidak memberikan informasi penting kepada DPR.

Padahal saat ini, PT Timah tengah diterpa skandal mega korupsi yang merugikan ekologi mencapai Rp 271 triliun.

"Jadi ini pertanyaan teman-teman, bahwa penjelasan bapak ini sama sekali idak memberikan informasi apapun."

Baca Juga: Kejanggalan Anjloknya Ekspor PT Timah, BUMN Kalah Total dengan Smelter Swasta, Jadi Awal Mula Terbongkarnya Korupsi Harvey Moeis