Find Us On Social Media :

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis sempat Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Polisi: Terkonfirmasi dari Beberapa Luka

Tarsum (kanan), suami di Ciamis yang bunuh dan mutilasi istri sendiri.

GridHot.ID - Tarsum (41), suami di Ciamis yang mutilasi istri sendiri ternyata sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Hal tersebut diungkap oleh Kapolres Ciamis, AKBP Akmal

"Sesaat setelah melakukan pembunuhan dan mutilasi, pelaku ini berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari saksi-saksi, sempat berusaha untuk bunuh diri," ujar Akmal, dikutip dari Kompas TV pada Sabtu (4/5/2024).

"Dan itu terkonfirmasi dari adanya beberapa luka di tubuh pelaku sendiri, misalnya sayatan di lengan kiri, kemudian ada luka tusukan di betis sebelah kanan belakang," lanjutnya.

"Jadi pelaku ini berusaha juga untuk mengakhiri hidupnya. Kemudian pelaku bisa diamankan oleh petugas di lapangan dengan dibantu oleh masyarakat," tambahnya.

Akmal menyebut sebelum peristiwa pembunuhan, korban dan keluarga sempat melaporkan perubahan perilaku pelaku ke puskesmas.

"Sebelum kejadian, korban dan keluarganya sempat menyampaikan ke puskesmas terdekat yaitu puskesmas Ranca terkait dengan perubahan perilaku dari pelaku," jelas Akmal.

"Jadi memang beberapa hari terakhir, kondisi kejiwaan dari pelaku ini memang ada perubahan yang signifikan, gampang marah dan berubah. Dan sempat kabur dari rumah. Dan itulah yang menyebabkan istri pelaku atau si korban sendiri melaporkan ke puskesmas untuk ditindaklanjuti," lanjutnya.

Mendapati laporan tersebut, kata Akmal, pihak puskesmas pun sempat melakukan tindakan dengan memberikan semacam obat penenang kepada korban.

"(Pihak) puskesmas sempat berkunjung ke rumah pelaku, dan memberikan semacam obat penenang dan menyampaikan kepada keluarga untuk meng-update perkembangan perilaku si pelaku. Tetapi sampai kejadian, tidak ada update," ujarnya.

Akmal menyebut, pelaku nantinya akan menjalani pemeriksaan kejiwaan untuk mengetahui motif pembunuhan.

Baca Juga: Sadis Suami di Ciamis Bunuh dan Mutilasi Istri, Potongan Tubuh Korban Dikumpulkan di Pos Ronda