Find Us On Social Media :

11 Orang Tewas, Sopir Bus Rombongan Siswa SMK yang Kecelakaan di Ciater Akui Cuma Luka Sedang: Saya Buang Kanan, Ternyata Korbannya Banyak

Sopir bus yang bawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana

Gridhot.ID - Kecelakaan bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat diketahui menewaskan 11 orang

Bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana tersebut kecelakaan di Ciater, Subang, Jawa Barat usai mengalami rem blong.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Kecelakaan bus di Subang ini terjadi di jalan raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, sekitar pukul 18.45 WIB.

Dilansir dari Antara, Kepala Seksi (Kasi) Humas Kepolisian Resor (Polres) Subang AKP Yusman menuturkan, bus bernomor polisi AD 7524 OG itu mulanya melaju dari arah Bandung, Jabar, menuju Kabupaten Subang.

Sewaktu melintas di jalan menurun, bus tiba-tiba oleng ke kanan hingga masuk ke jalur berlawanan arah. Lalu, bus menabrak mobil Daihatsu Feroza D 1455 VCD.

Usai menumbuk mobil, bus terguling. Bus yang tergelincir menubruk tiga sepeda motor yang terparkir di bahu jalan.

Bus akhirnya terhenti setelah menghantam tiang listrik di bahu jalan.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jabar, sopir bus Putera Fajar yang mengalami kecelakaan di Ciater, Subang, Jawa Barat, Sadira, mengungkap hal sebelum kecelakaan.

Sang sopir, Sadira mengatakan, rem mobil yang ia kemudikan blong saat memasuki turunan perempatan Sariater.

"Waktu itu, pada saat habis makan sore di Rumah Makan Bang Jun, kemudian saya melanjutkan perjalanan. Namun nahas saat memasuki turunan perempatan Sariater, tiba -tiba saya tekan rem, perseneling saya masukin enggak masuk-masuk. Ternyata anginnya tiba tiba habis," kata Sadira saat ditemui Tribun Jabar saat menjalani perawatan di RSUD Subang, Minggu (12/5/2024).

Menurut Sadira, setelah tahu remnya blong, saat itulah dirinya kelabakan mencari jalur penyelamat.

Baca Juga: Tabrak Motor dan 2 Mobil, Pengemudi Mercy Mabuk Ugal-ugalan Ini Masih Bisa Sombong Tawarkan Rp 500 Juta ke Korban, Sesumbar Mau Telepon Kapolda