Find Us On Social Media :

Viral ASN Manggarai Timur Ramai-ramai Minum Miras saat Masih Pakai Seragam, Pj Sekda Ungkap Kronologi dan Permintaan Maaf

Viral ASN di Manggarai Timur ramai-ramai minum miras saat masih berpakaian dinas.

Gridhot.ID - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur akhirnya buka suara terkait viralnya foto ASN yang ramai-ramai minum miras saat masih berpakaian dinas.

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah pria berseragam aparatur sipil negara (ASN) di Manggarai Timur minun minuman keras (miras) viral di media sosial.

Tampak para ASN dan melakukan tos sambil mengangkat gelas berisi minuman keras.

Terlihat pula botol-botol minuman keras di atas meja di depan mereka.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur Remigius Gonsa Tombor membenarkan bahwa foto itu dilakukan oleh sejumlah ASN di Manggarai Timur pada Selasa (7/5/2024).

Namun, pihaknya membantah para ASN tengah berpesta miras.

Tombor mengungkap bahwa para ASN minum minuman keras dalam rangka persiapan pernikahan salah satu ASN yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

"Terkait viral ASN itu, kejadiannya pada saat ada satu ASN dari Prokopim Kabupaten Manggarai Timur yang buat Kumpul Dana (Kumpul Kope) dalam rangka persiapan pernikahannya," kata Tombor saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (18/5/2024).

Tombor menjelaskan, sebagai bentuk dukungan dan partisipasi sesama ASN, maka mereka hadir dalam acara itu pada saat istirahat makan siang.

Menurutnya, sudah menjadi kebiasaan orang di Manggarai Timur menyuguhkan minuman beralkohol seperti bir atau sopi.

"Tetapi tidak dalam arti pesta miras," katanya.

Baca Juga: Sosok Oknum ASN Sipir Lapas Jambi yang Terlibat Jaringan Narkoba Internasional, Ketahuan Simpan 32 Kg Sabu di Rumahnya