Find Us On Social Media :

Wanita Perlu Tahu, 4 Makanan Ini Mampu Meningkatkan Gairah Bercinta

Mengonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi tertentu dapat membantu kembali memanaskan gairah di ranjang bersama pasangan

GridHOT.id - Gairah seks rendah bisa saja dialami siapapun dan ini merupakan hal yang umum terjadi. Namun secara statistik, wanitalah yang lebih sering mengalaminya.

Menurunnya gairah seksual wanita dapat diakibatkan oleh berbagai hal, mulai dari naik-turunnya hormon, efek samping pil KB, kurang tidur dan kelelahan, ataupun karena sudah menginjak usia menopause.

Baca Juga : Ini Fakta Soal Bercinta Mendapatkan Orgasme Berkali-kali

Tapi gairah seks yang menurun bukanlah akhir dari segalanya. Mengonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi tertentu dapat membantu kembali memanaskan gairah di ranjang bersama pasangan.

Para pakar kesehatan seperti pakar seks, jantung, dan psikolog setuju bahwa jenis dan banyaknya makanan yang Anda dikonsumsi memiliki pengaruh yang signifikan pada kesehatan seksual.

Intinya, apa yang baik untuk jantung Anda juga memiliki manfaat yang sama baiknya untuk kehidupan seks. Itu sebabnya, penting untuk memperhatikan asupan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi.

Baca Juga : Dari Kata-kata Erotis Hingga Seks Toy, Ini 10 Fakta Membuat Bercinta Kamu Lebih Dasyat!

Berikut ini beberapa daftar makanan yang bisa membantu meningkatkan gairah seksual wanita.

1. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan sarden merupakan sumber utama dari omega-3. Selain mengurangi peradangan tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung, omega-3 juga dapat membantu menaikkan kadar dopamin di dalam otak yang bisa meningkatkan gairah seks, kata pakar kesehatan seksual dan urologi Dr. Jennifer Berman.

2. Cokelat