GridHot.ID -Penyanyi solo Nadin Amizah pernah mendapat sorotan kerena perkataannya di podcast Deddy Corbuzier dianggap menghina orang miskin.
Dalam podcast yang diunggah di kanal YouTube oleh Deddy Corbuzier pada 13 Januari 2021, Nadin mengatakan bahwa ia sangat-sangat disarankan ibunya untuk jadi orang kaya.
Karena jika kaya maka akan lebih mudah menjadi orang baik.
"Dan saat kita miskin, rasa benci kita terhadap dunia itu sudah terlalu besar, sampai kita enggak punya waktu untuk baik ke orang lain," lanjut Nadin dikutip dari Kompas.com.
Mengetahui perkataannya itulangsung viral di Twitter, Nadin mengunggah cideo klarifikasi di IG TV akun Instagram @cakecaine pada 22 Januari.
Nadin mengakui ia membuat kesalahan dengan ucapannya itu.
"Aku melakukan kesalahan. Kesalahan yang sangat besar. Aku bisa aja berhenti setelah kalimat pertama dan membiarkannya menjadi kalimat motivasi. Tapi memang sih mulut manusia yang emang kadang ceplas-ceplos ini, enggak kekontrol," aku Nadin.
Berbulan-bulan terlewati, Nadin Amizah kembali mendapat sorotan.
Bukan karena perkataannya, melainkan kerena potretnyaterpampang di New York's Times Square untuk Spotify EQUAL Campaign.
Rupanya, melansir TribunStyle.com, Nadin menjadi perwakilan Indonesia untuk kampanye EQUAL yang diselenggarakan Spotify.
Spotify EQUAL Campaign merupakan gerakan untuk memberdayakan perempuan di seluruh dunia.
Tujuannya agar kaum hawa berani berekspresi dan berkarya dalam bidang apa pun.
"Salah satu momen paling nyata tahun ini adalah melihat wajah saya, sebesar gedung, disiarkan di Times Square, New York"
"Saya belum pernah ke sana sebelumnya, tetapi menjadi perwakilan Indonesia untuk EQUAL Campaign Spotify, dan berada di sana bersama begitu banyak wanita cantik dan kuat di seluruh dunia, adalah mimpi yang tidak pernah berani saya impikan sebelumnya," tulis Nadin Amizah pada caption unggahannya, Jumat (30/4/2021).
Pencapaian Nadin Amizah itu pun membuat bangga warga Indonesia.
Penyanyi muda itu lantas mencurahkan rasa terimakasih kepada penggemar dan pihak yang telah mendukungnya.
"Dan untuk semua orang yang telah sangat mendukungku sampai-sampai kurasa aku tidak pantas mendapatkan semua cintamu, ini adalah untuk Anda. kemenangan saya, adalah kemenangan Anda juga," lanjut Nadin.
Apa Itu EQUAL Campaign Spotify?
Melansir laman Forbes, Spotify EQUAL Campaign adalah kampanye dari platform musik tersebut untuk merayakan Hari Perempuan Internasional.
Ini adalah sebuah prakarsa baru yang menyoroti kreator wanita di platformnya dan mengupayakan kesetaraan bagi wanita di industri audio.
EQUAL akan menghadirkan sejumlah program dan langkah baru ke perusahaan.
Itu termasuk EQUAL Hub, sebuah ruang khusus untuk merayakan pencipta wanita dan membantu meningkatkan kesadaran akan karya mereka di antara para penggemar.
“Dengan miliaran lagu dan jutaan podcast di Spotify, mudah bagi penggemar untuk memilih apa yang paling mereka kenal dan sukai,” jelas Marian Dicus, Wakil Presiden Spotify dan Wakil Kepala Musik Global
Tersedia secara global, hub tersebut mungkin diluncurkan selama Bulan Wanita Internasional.
Akan tetapi, Spotify berencana menjadikannya perlengkapan permanen di platformnya dan akan secara teratur memperbaruinya untuk mencerminkan kreator wanita baru.
(*)