Gridhot.ID - Menuju penghujung bulan Februari tahun 2022, perusahaan dan instansi masih terus membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi.
Dikutip Gridhot dari laman bursa kerja Depnaker, salah satu yang membuka lowongan kerja adalah BKKBN.
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (dahulu Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional), disingkat BKKBN, adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera.
BKKBN pernah sukses dengan slogan dua anak cukup, laki-laki perempuan sama saja.
Namun, untuk menghormati hak asasi manusia, BKKBN memiliki slogan dua anak lebih baik.
Saat ini, BKKBN kembali dengan slogan dua anak cukup.
Optimalisasi program KB masih terdapat banyak kendala, yakni sulitnya mencapai sinergisitas dan kemitraan antara pusat dan daerah untuk mensosialisasikan KB di daerah-daerah pasca adanya desentralisasi.
Kini BKKBN membuka lowongan kerja untuk posisi Office Assistant Bidang Administrasi Umum.
Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk melamar posisi tersebut:
- Pendidikan formal minimal D3 Administrasi Pemerintah/Sekretariatan, atau pendidikan formal lain yang relevan dengan administrasi perkantoran.- Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan/pengelolaan perkantoran.- Pengalaman pernah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan perkantoran (diutamakan kegiatan kantor pemerintah).
Adapula persyaratan umum yang wajib dipenuhi para pelamar:
- Memiliki Identitas Kewarganegaraan Indonesia, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal- Memiliki NPWP- Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri yang masih aktif- Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di kantor BKKBN Pusat- Memiliki inisiatif penuh dalam bekerjaTidak menjadi anggota, pengurus partai politik atau terlibat politik praktis- Sehat Jasmani dan rohani.
Apabila pelamar merasa sudah memenuhi syarat yang ditentukan, bisa segera menyusun berkas lamaran kerja yang berisi:
1. Surat Lamaran2. KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal3. NPWP4. Ijazah5. Daftar Riwayat Hidup6. Pakta Integritas7. Formulir isian kualifikasi8. Surat kesediaan untuk ditugaskan9. Peserta dapat mengunduh Dokumen Pemilihan Pengadaan Langsung Jasa Lainnya DISINI10. Poin 1 s.d 8 dijadikan 1 (satu) file pdf dan diberi nama dengan format : (Nama Peserta_Posisi yg dilamar)
Pelamar nantinya melakukan pendaftaran kerja dengan mengirimkan berkas lamaran kerja ke alamat email:
am.tyasasri03@gmail.com
Pendaftaran diterima paling lambat pada Jumat, 25 Februari 2022.
Selamat mencoba.
(*)