Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar
Gridhot.ID - Penampakan baju Nagita Slavina seharga motor kembali membuat netizen geleng-geleng kepala.
Meski bukan hal baru melihat Nagita Slavina tampil dengan barang-barang mewah, namun bajunya yang satu ini cukup mencuri perhatian.
Semahal-mahalnya baju, netizen sampai tak habis pikir busana yang tampak sangat biasa itu harganya setara motor baru.
Dilansir dari SuryaMalang pada 6 Juli 2022, Nagita Slavina berangkat liburan ke Bali menggunakan private jet.
Nagita Slavina terlihat mengenakan kemeja kuning dengan paduan hoodie di belakangnya atau disebut juga hooded shirt.
Tampil sederhana, Nagita Slavina hanya menggunakan hooded shirt tersebut dengan celana panjang berwarna hitam.
Make-up natural dan gaya rambut high bun tampak menyempurnakan penampilan Nagita Slavina di holiday-nya kali ini.
Meski terlihat seperti kemeja biasa, harga hooded shirt kuning cerah itu berhasil 'menyilaukan' netizen dengan nominal harganya.
Bayangkan saja, untuk sebuah kemeja polos dengan tambahan hoodie, uang yang harus dikeluarkan Nagita setara dengan harga satu unit motor.
Melansir fashion_nagitaslavina, kemeja bernama 'Anagram Jacquard Hooded Shirt in Cotton' dari loewe.com itu harganya 1,300 dollar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 18.800.000.
Harganya yang fantastis membuat outfit ibunda Rayyanza ini menyita perhatian netizen.
Lantas apa kira-kira yang menyebabkan baju Nagita Slavina bisa semahal itu?
Usut punya usut semua itu tak lepas dari brand "Loewe" yang memproduksi baju tersebut.
Dikutip dari BangkaPos pada 6 Juli 2022, Loewe adalah umah mode mewah tertua di LVMH--perusahaan multinasional dan konglomerat yang fokus pada barang mewah dan berkantor pusat di Paris, Prancis.
Loewe adalah brand dari Spanyol yang mengkhususkan diri dalam barang-barang kulit, pakaian, parfum dan aksesoris mode lainnya.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1846 ketika sekelompok pengrajin kulit Spanyol di Madrid bergabung dengan Enrique Loewe, seorang pedagang asal Hessian.
Pada awal abad ke-20, banyak orang terkenal menaruh minat besar pada Loewe dan Ratu Victoria Eugenie--istri dari Raja Alfonso XIII menjadi pelanggan tetap.
Pada tahun 1905, Alfonso XIII memberi mereka Surat Perintah Pengangkatan Kerajaan dan dengan demikian Loewe menjadi Pemasok Rumah Tangga Kerajaan Spanyol.
Perusahaan ini dengan cepat tumbuh dalam popularitas dan dipromosikan oleh tokoh-tokoh seperti Ernest Hemingway, Ava Gardner, Rita Hayworth, Marlene Dietrich dan Sophia Loren.
Hingga saat ini toko Loewe berlokasi di seluruh dunia.
Total 143 toko Loewe terkonsentrasi terutama di Spanyol dan Jepang, sementara toko Loewe di London pertama dibuka pada tahun 1963.
Saat ini, perusahaan Loewe memiliki tiga toko di AS.
Jika melihat mewahnya barang yang dipakai, lantas sekaya apa Nagita Slavina dan Raffi Ahmad?
Berikut ini beberapa aset kekayaan pasangan yang dijuluki Sultan Andara tersebut.
1.Rans Entertainment
ANS Entertainment merupakan sebuah rumah produksi yang dimiliki oleh Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina.
Jika dilihat dari data Social Blade, sebuah situs statistik media sosial, diperkirakan pendapatan dari RANS Entertainment berkisar di antara US$ 301,1 ribu hingga US$ 4,8 juta, atau setara dengan Rp4,3 Miliar hingga Rp140,6 Miliar.
Penghasilan tersebut hanya dari YouTubenya saja.
Padahal, RANS Entertainment merupakan rumah produksi yang menampung berbagai talent berbakat dan menjadi sebuah sarana untuk memproduksi berbagai program maupun acara menarik.
2. Rumah dan Kendaraan Mewah
Raffi Ahmad dikabarkan sedang membangun rumah baru di kawasan BSD, tepatnya di Lyndon Navapark.
Kabarnya, Sultan Andara ini merogoh kocek hingga Rp40 Miliar untuk membangun rumah bak istananya tersebut yang memiliki konsep Eropa Klasik.
Tak hanya itu, rumah mewah yang sedang dibangunnya tersebut akan memiliki garasi yang teramat luas.
Ini dikarenakan, koleksi mobil dari Raffi Ahmad cukup banyak dan memiliki harga yang sangat fantastis.
Sebut saja beberapa koleksi mobil mewah Raffi Ahmad seperti Roll Royce Ghost, Mercedes Benz G63 (2019), Lamborghini Aventador, Morgan Plus Four, dan lain-lain.Selain itu ada juga koleksi jam tangan mewah.
3. Klub Sepakbola
Seakan tidak pernah kehabisan uang, Raffi Ahmad juga telah mengakuisisi sebuah klub bola Indonesia bernama Cilegon FC. Kini, Cilegon FC berubah nama menjadi RANS Cilegon FC dan berada di bawah naungan RANS Entertainment.
Klub sepak bola RANS Cilegon FC itu ia rintis bersama pengusaha lainnya, Rudy Salim.Bahkan, bersama Rudy Salim juga, Raffi baru-baru ini membeli klub basket.
Nama klubnya yakni RANS PIK Basketball
4. Acara Televisi
Sementara untuk penghasilan dari penampilannya di televisi, Raffi mengatakan, biasanya hanya untuk tambahan penghasilan.
Walau Raffi menyebut penampilannya di televisi hanya penghasilan tambahan, ternyata presenter itu punya gaji yang fantastis.
Dalam sebuah perbincangan di kanal YouTube MOP, Ruben Onsu sempat mengungkapkan mahar tinggi untuk menggunakan jasa seorang Raffi Ahmad.
Saat itu, Nagita Slavina tengah menjelaskan mengapa suaminya enggan terjun ke YouTube dan lebih memilih fokus di televisi.
"Ya iyalah dia pertama awalnya mikir kayak gitu (enggan di YouTube), orang satu episode Rp 150 juta," kata Ruben Onsu.
Raffi Ahmad mencoba untuk menutupi honornya dengan menyebut selisih Rp 3,5 juta dengan bayaran untuk Ruben Onsu.
5. Duta Merek
Selain itu, Raffi juga menjadi duta sejumlah brand ternama.
Satu hal yang mungkin bisa dipastikan adalah, semakin besar perusahaan yang diwakilkan maka semakin besar pundi-pundi yang dapat diperoleh.
Tak hanya menjadi brand ambasasdor produk kecantikan dan makanan, tetapi hingga tiket jalan-jalan pun Raffi menguasai pasaran tersebut.
(*)