Gridhot.ID - Jelang seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022, pelamar sebaiknya banyak latihan contoh soal P3K.
AdapunpendaftaranPPPK Tenaga Kesehatan telah dibuka mulai dari tanggal 3-18 November 2022.
Calon pelamar dapat mengikuti pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.
Melansirdari laman resmi Kementerian Kesehatan, pelamar yang bisa mendaftar PPPK Tenaga Kesehatan 2022 terdiri dari2 kelompok, yaitu:
- Eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II)
- Tenaga kesehatan non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan cut off 1 April 2022
1. Dokter | 16.Entomolog Kesehatan |
2. Dokter Gigi | 17. Refraksionis Optisien |
3. Bidan | 18. Administrator Kesehatan |
4. Perawat | 19. Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku |
5. Terapis Gigi dan Mulut | 20. Penata Anestesi |
6. Apoteker | 21. Asisten Penata Anestesi |
7. Asisten Apoteker | 22. Dokter Pendidik Klinis |
8. Pranata Laboratorium Kesehatan | 23. Fisikawan Medis |
9. Teknisi Elektromedis | 24. Okupasi Terapis |
10. Perekam Medis | 25. Ortotis Prostetis |
11. Fisioterapis | 26. Pembimbing Kesehatan Kerja |
12. Radiografer | 27. Psikologi Klinis |
13. Tenaga Sanitasi Lingkungan | 28. Teknisi Gigi |
14. Nutrisionis | 29. Teknisi Transfusi Darah |
15.Epidemiolog Kesehatan | 30. Terapis Wicara |
Adapun pelamar PPPK Tenaga Kesehatan 2022 akan mengikuti seleksi administrasi, seleksi kompetensi dan wawancara.
Seleksi kompetensi bagi pelamar PPPK Tenaga Kesehatan akan menilai kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural.
Tes kompetensi akan dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan dukungan sarana prasarana dari Kemenkes.
Sembari menunggu jadwal seleksi, sebaiknya Anda berlatih soalPPPK sebagai bekal menghadapi ujian.
Melansir dari laman TribunPontianak.co.id, berikut adalah contoh soal PPPK untuk jabatan Perekam Medis. 1. Rumah Sakit A saat ini sedang menyusun strategi bisnis, maka dilakukan analisis SWOT termasuk untuk pelayanan rekam medis.